Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Demam Manies Bakal Menyebar hingga Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi

Manies Pilpres 2024
Deklarasi Manies Mendukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Deklarasi Manies atau kepanjangan dari Mak-Mak Anies bakal terus menyebar ke wilayah lain seperti Pulau Kalimantan, Sumatra, Sulawesi dan di seluruh Pulau Jawa untuk mendukung Anies Baswedan memenangkan Pilpres 2024.

“Setelah deklarasi di Kota Bogor, Manies akan dideklarasikan di wilayah lainnya, mulai dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera, Sulawesi hingga Jawa Timur dan Jawa Tengah,” kata Idan Laomo, Wakil Ketua Presidium Manies.

Sebelumnya Deklarasi Manies digelar oleh para ibu di wilayah Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat pada 20 Januari 2022 lalu.

Dirinya berharap demam Manies akan terus menggema di seluruh pelosok Indonesia demi memenangkan Anies sebagai Presiden RI pada 2024 mendatang.

Baca juga
Foto: Taman Sambas Asri di Jakarta Jelang Peresmian

Alasan mereka mendukung Gubernur DKI Jakarta menjadi Presiden RI itu karena sosok Anies yang dinilai santun dan berhasil memimpin ibu kota.

“Sangat menepati amanah, semua janji politik beliau sebagian besar itu dapat terealisasi,” jelasnya.

Beberapa janji yang pernah dilontarkan Anies dan sudah terlaksana adalah membangun stadion sepak bola di Jakarta yakni Jakarta International Stadium (JIS).

Selain itu menghadirkan kesejahteraan untuk warga Jakarta melalui 5 Kartu Kesejahteraan di antaranya Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus berupa bantuan dana pendidikan, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) berupa dana pendidikan bagi mahasiswa dan Kartu Pekerja Jakarta (KPJ).

Baca juga
Foto: Simpang Temu Lebak Bulus Integrasikan Antarmoda Transportasi

Kemudian Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dengan nilai dalam masing-masing kartu kesejahteraan berbeda-beda.

Ia juga memasukkan program menata Jakarta, mulai dari menata trotoar lebih nyaman dilengkapi bidang miring dan ubin pemandu, lift untuk ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas yang dilengkapi CCTV dan pelican crossing.

Anies juga meluncurkan JakLingko untuk integrasi antarmoda di Jakarta dengan mengintegrasikan semua jenis moda transportasi, baik angkot, TransJakarta maupun transportasi berbasis rel seperti Light Rail Transit (LRT) dan Moda Raya Transpirtasi (MRT).

Diketahui, dukungan terhadap Anies untuk maju Pilpres 2024 terus bergulir di beberapa daerah dengan berbagai sebutan di antaranya Jarnas ABW (Jaringan Nasional Anies Baswedan), Sobat Anies, Jabar Manies (Jabar Bersama Anies), Jarnas Mileanies, dan Manies.

Baca juga
Gubernur Anies Nikmati Senja Terakhir Tahun 2021 di JIS

Banyaknya dukungan dari berbagai wilayah itu dinilai akan menguatkan kemenangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu jika maju Pilpres 2024 mendatang.

Tinggalkan Komentar