Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Demi Kesehatan Gigi Anak, Sandra Dewi Rela Repot

Sandra Dewi
Tangkapan layar dari instagram @sandradewi88

Sandra Dewi mengungkapkan kesehatan gigi anak sangat penting untuk diperhatikan. Sandra Dewi mengaku termasuk seorang ibu yang sangat peduli dengan kesehatan gigi dan mulut anak-anak. Karena itu, Sandra Dewi mengungkapkan rela repot agar anak-anak terbiasa rutin sikat gigi.

“Basah-basahan yasudahlah. Repot sedikit, kotor sedikit, tapi mereka yang jelas sikat gigi,” katanya saat temu media secara daring ditulis di Jakarta, Jumat, (25/3/2022).

Masih menurut Sandra, saat anaknya berusia satu tahun,dia menghadapi kendala untuk meminta mereka menyikat gigi. Biasanya karena terkadang anak-anak malas membersihkan giginya. Drama saat meminta anak menyikat gigi pun sudah biasa dia alami. Suatu waktu, dia pernah harus berdiri setengah jam di depan wastafel karena sang anak menolak menyikat giginya.

Baca juga
Dadang, Potret Pengemudi Ojol Berjuang untuk Sambung Napas Anak

“Pas anakku drama enggak mau sikat gigi, ada kali setengah jam di wastafel enggak kelar-kelar. Gendong capek, aku dudukin di wastafel. Aku kasih main bubble di wastafel sambil sikat gigi. Kalau lagi drama sambil main, menyikat gigi enggak apa-apa,” kata Sandra.

Demi mengurangi drama saat anak menyikat gigi, Sandra berusaha membuat menyikat gigi sebagai momen menyenangkan seperti sembari bermain air. Hingga perlahan-lahan anak-anak terbiasa melakukan salah satu perilaku hidup bersih dan sehat itu.

“Umur satu tahun ketika mereka sudah bisa komunikasi, mereka sudah males gosok gigi. Kita tetap coba agar anak mau gosok gigi. Pagi bangun tidur gosok gigi, sebelum tidur siang dan malam. Akhirnya mereka menyerah. Umur 2 tahun gosok gigi jadi rutinitas,” tuturnya.

Baca juga
Di Beranda Istana Alhambra (36 – Pulang)

Sandra juga jujur pada anak-anaknya, semasa muda seperti apa kondisi giginya dan betapa sulit memperbaiki kondisi gigi yang rusak sedari kecil.

Dia menambahkan, sebagai orang tua, berupaya selalu memberikan yang terbaik terhadap kedua anaknya terutama urusan perawatan mulut. Sebab, bagi dia, menjaga kebersihan mulut itu sangatlah penting, karena fungsi mulut yang cukup esensial. Dia ingin gigi dan gusi anakku sehat dan prima hingga dewasa nanti, sehingga untuk itu dia membiasakan anak-anak menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut sedari dini.

Tinggalkan Komentar