Demi Pariwisata, Bali dan Jateng Genjot Vaksinasi

Demi Pariwisata, Bali dan Jateng Genjot Vaksinasi - inilah.com
istimewa

Pemerintah saat ini masih terus menggelar pelayanan vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah untuk mendapatkan kelonggaran kebijakan khususnya pariwisata. Dimana saat ini setiap daerah yang diizinkan membuka tempat wisata adalah wilayah dengan status PPKM di bawah level 4.

Seperti halnya Bali, menjadi salah satu provinsi dengan capaian vaksinasi tertinggi yakni hampi 97 persen untuk vaksinasi pertama dan lebih 73 persen untuk vaksinasi kedua. Program vaksinasi di Bali terus digenjot dengan target awal Oktober 2021 sudah rampung.

Pemprov Bali mengaku siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara jika dalam waktu dekat pariwisata sudah diperbolehkan dibuka untuk umum. “Pemerintah juga telah menyiapkan grand design skema wisatawan mancanegara di Bali yang mengatur skema wisatawan,” ujar Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Wakil Gubernur Bali.

Baca juga  WSBK Mandalika Lahirkan Efek Domino Luar Biasa, Perekonomian Daerah Langsung Bergerak Cepat

Pihaknya akan mengatur skema wisatawan mulai dari kedatangan, testing, bagi yang positif akan dirujuk ke rumah sakit. Sementara yang negatif akan melanjutkan perjalanan ke hotel karantina, skema berwisata hingga kembali ke negara asal.

Tak hanya di Bali, Jawa Tengah pun melakukan hal yang sama yakni melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19. Tujuannya adalah sama, demi membuka kembali pariwisata di wilayah Jateng, terutama kawasan candi Borobudur.

Ditambah lagi, saat ini program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang masih tergolong rendah. Karena itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terus berupaya menggalakkan vaksinasi, baik di kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Baca juga  Provinsi Luar Jawa-Bali Tak Ada Lagi PPKM Level 3-4

“Vaksinasi ini untuk menyiapkan dan membantu para pelaku wisata khususnya di kawasan Borobudur dan memang Kabupaten Magelang ini termasuk rendah vaksinasinya. Harapannya masyarakat bisa terlindungi. Kalau sudah begitu, maka wisata yang bagus-bagus di kawasan ini bisa bergeliat lagi,” harapnya.

Dirinya mengimbau kepada semua kepala daerah di Jateng mempersiapkan destinasi wisata yang menjadi prioritas, sehingga bisa segera dilakukan program vaksinasi.

“Kalau sudah divaksin, kita jadi tenang. Menggeser dari pandemi ke endemi menurut saya yang paling bagus adalah vaksin,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar