Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Demo 114, Ade Armando Babak Belur Ditelanjangi Massa

ade armando
(ist)
Gelaran aksi 114 sejumlah aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia dan sejumlah organisasi mahasiswa lainnya di Gedung DPR sempat ricuh. Bahkan, salah satunya yang terkena imbas amukan massa aksi yakni Ade Armando.
Menurut pantauan Inilah.com di Gedung DPR, Senin (11/4/2022), Ade Armando sempat mendatangi halaman depan Gedung DPR dan menyapa awak media. Namun, saat terjadi kericuhan Ade justru menjadi sasaran amukan massa yang ricuh.
Kericuhan bermula saat massa yang diduga penyusup dan mengenakan seragam STM dan langsung terjadinya pemukulan Ade Armando sampai babak belur. Bahkan, Ade juga sempat ditelanjangi.
Di sisi lain, pihak kepolisian pun langsung memisahkan Ade dari kumpulan massa dan mengevakuasinya.
Sebelumnya, aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia dan organisasi mahasiswa lainnya tiba di Gedung DPR/MPR, Senin (11/4/2022) dengan yang diiringi hujan gerimis dan dalam situasi puasa Ramadan.
Sekitar pukul 13.30 Wib, sejumlah mahasiswa dengan diikuti mobil komando dan mengibarkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masing-masing universitas.
Aksi mahasiswa 114 yang semula akan digelar di Istana Negara, kini dipindahkan ke Gedung DPR/MPR RI dan dihadiri sekitar 1.000 massa dalam aksi gabungan.
“Kita datang disini bukan untuk membuat rusuh kawan-kawan. 11 April akan diingat menaklukkan Gedung DPR,” kata Presiden Mahasiswa Universitas Hasanudin Makassar. [ikh]
Baca juga
Puncak IHSG di 7.500 Bakal Terjadi pada April atau Juli 2022

Tinggalkan Komentar