Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Demo 214, Gedung DPR Senayan Masih Sepi Pengunjuk Rasa

1650510941129 - inilah.com
Area depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat masih terpantau sepi pengunjuk rasa yang akan menggelar demo, Kamis hari ini (20/4/2022). Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Mahasiswa dan buruh bakal menggelar demo di depan Gedung DPR/MPR RI, Kamis hari ini (21/4/2022).

Pantauan Inilah.com hingga pukul 10.10 WIB, area depan Gedung DPR/MPR RI masih terpantau sepi. Ruas Jalan Gatot Subroto, masih terbuka untuk pengguna jalan.

Rencananya, mahasiswa dan buruh akan menyuarakan sejumlah tuntutan. Hal ini antara lain terkait penolakan wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan turunkan harga kebutuhan pokok.

Sementara, pihak kepolisian sudah bersiaga di sejumlah titik, termasuk di dalam Gedung DPR/MPR RI. Hal ini bagian dari pengamanan demo 214.

Polisi juga menyiapkan kendaraan water canon di dalam Gedung DPR/MPR. Termasuk pagar pembatas di halaman depan Gedung DPR/MPR RI.

Baca juga
Resmi Menikah dengan Rakyat Biasa, Putri Mako Keluar dari Kekaisaran Jepang

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa, termasuk Gedung DPR/MPR RI.

Penutupan ruas jalan mulai pukul 09.00 WIB di ruas Jalan Gatot Subroto menuju Gedung DPR/MPR RI.

Nantinya, polisi mengarahkan para pengendara yang mengarah ke Slipi masuk ke jalur transjakarta.

“Kemudian di depan DPR/MPR sendiri untuk mencegah tindakan anarkistis seperti kemarin, maka dari pagi jalur di depan DPR/MPR RI akan kami tutup,” kata Sambodo.

“Kemudian kami sisakan hanya satu lajur yang melalui jalur busway,” terang Sambodo. [yud]

Baca juga
Foto: 7 Tahun Jokowi, Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi

 

Tinggalkan Komentar