Rabu, 07 Desember 2022
13 Jumadil Awwal 1444

Demo BBM, Pemuda Pancasila Bakar Ban di Patung Kuda

Selasa, 13 Sep 2022 - 16:09 WIB
Img 3654 - inilah.com
Pedemo dari SAPMA PP demo menolak kenaikan harga BBM dan menentang BLT di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat,Selasa (13/9/2022). (Foto: Inilah.com/Dea Hardianingsih).

Demo menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) masih berlanjut di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022). Salah satu kelompok yang menggelar unjuk rasa yaitu Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila.

Para pedemo yang menggunakan pakaian oranye berloreng itu berbaris melingkar dengan ban yang terbakar di tengahnya. Selain itu, mereka juga membentangkan spanduk berisi tuntutan menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

Selain itu, mereka juga menentang pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) demi mengurangi dampak kenaikan harga BBM. Sebab, pemberian BLT berpeluang menghadirkar praktik korupsi.

“Menolak BLT karena membuka peluang bagi para koruptor,” kata salah seorang peserta demo dalam orasinya di lokasi.

Baca juga
COVID Naik Lagi, Kemendikbud Harus Setop PTM 100 Persen

Selanjutnya, tak hanya soal BBM dan BLT, pedemo juga menyinggung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dicopot dari jabatannya. Turut mencuat pula tuntutan membubarkan Pertamina.

Hingga berita ini ditulis, pedemo dari SAPMA PP itu masih melakukan unjuk rasa bersama massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Tinggalkan Komentar