Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Demo Buruh di Patung Kuda, Polisi Terjunkan Hampir 6.000 Personel

Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:44 WIB
Demo Buruh - inilah.com
Demo buruh - inilah.com/Agus Priatna

Aparat Kepolisian mengerahkan hampir 6.000 personel untuk mengamankan demo buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan demo mahasiswa di kawasan gedung DPR RI, Sabtu (21/5/2022).

“Saat ini personel yang kita turunkan sebanyak 5.750 personel. Kita bagi di dua titik yakni di DPR dan di Patung Kuda,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, di kawasan Monas.

Ia meminta massa demo tertib dan mematuhi aturan yang berlaku. Polres Jakarta Pusat juga telah berkoordinasi dengan seluruh Polres di wilayah Jakarta untuk mengantisipasi kericuhan.

“Termasuk Polres di wilayah aglomerasi Tangerang dan sebagainya untuk melakukan pemantauan pengawasan sehingga kita mengantisipasi kelompok-kelompok yang memang mereka akan mendompleng akan memanfaatkan kerumunan untuk membuat triger, ini yang kita antisipasi,” tuturnya.

Baca juga
Demo Buruh di Depan Gedung DPR, Polisi Pastikan Tak Ada Pengalihan Arus Lalin

Untuk situasi arus lalu lintas masih terpantau lancar hingga pukul 11.00 WIB. Polisi belum memberlakukan penutupan lalu lintas, namun sudah menyiagakan pembatas jalan, kawat berduri dan sejumlah kendaraan taktis.

Tinggalkan Komentar