Jumat, 02 Desember 2022
08 Jumadil Awwal 1444

Demo Memanas, Mahasiswa Teriak Revolusi Bentrok dengan Polisi di Patung Kuda

Kamis, 15 Sep 2022 - 15:53 WIB
Img 5909 - inilah.com
Mahasiswa dan polisi saat bentrok dalam demo menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022). (Foto: Inilah.com/Harris Muda).

Demo mahasiswa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022) memanas. Demonstran yang dikawal polisi sempat bentrok dan diwarnai aksi saling dorong antar kedua pihak.

Ketegangan itu muncul setelah pengunjuk rasa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memaksa dan menerobos blokade barisan polisi. Sebelumnya, demonstran sudah merobohkan dua baris kawat berduri beserta beton pembatas jalan.

Massa kemudian mulai melakukan aksi dorong-dorongan dengan aparat sembari sembari berteriak ‘revolusi, revolusi, revolusi’.

Tampak beberapa orang mulai berjatuhan akibat saling dorong antar kedua pihak. Bentrokan aparat dan mahasiswa tak terhindarkan.

Baca juga
Foto: Pengamanan Aksi Mahasiswa 114 di Patung Kuda

Beruntung, kepolisian dari Polda Metro Jaya berhasil memukul mundur massa hingga kembali berada di belakang garis beton yang tertelungkup.

Saat ini aparat dari kesatuan TNI mulai didatangkan buntut demonstrasi yang sempat memanas. Terlihat belasan anggota TNI berjaga di depan water barrier atau satu blokade terakhir.

 

Tinggalkan Komentar