Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Demo Partai Buruh: Kita Tolak Tegas Kenaikan BBM

Selasa, 06 Sep 2022 - 11:03 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Fadly Zikry
demo partai buruh bbm - inilah.com
(Foto: inilah.com/Harris Muda)

Ribuan massa aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tergabung dalam Partai Buruh mulai bergerak menuju gedung DPR/MPRI RI, Selasa (6/9/2022).

Pantauan inilah.com di lokasi, massa aksi mulai bergerak dari depan gedung Senayan Park daerah pintu 10 kompleks Gelora Bung Karno sekitar pukul 10.30 WIB.

Seperti aksi-aksi sebelumnya, massa buruh melakukan longmarch sekitar 1 KM menuju lokasi penyampaian pendapat di depan gedung DPR/MPR RI.

“Tujuan kita cuma satu, menolak secara tegas kenaikan harga BBM. Saya minta Pak Jokowi segera menurunkan harga BBM kalau tidak, aksi ini akan terus kami lakukan,” teriak salah satu orator aksi dari atas mobil komando.

Baca juga
Punya Hutan Mangrove Terbesar di Dunia, Jokowi Beberkan Manfaatnya

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyebut aksi demonstrasi hari ini diorganisir partainya dan beberapa serikat buruh, petani, nelayan, hingga miskin kota. Mereka ramai-ramai akan menggeruduk Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Said menyebut massa aksi yang diperkirakan hadir mencapai 5.000 orang.

“Untuk Jabodetabek, aksi akan diikuti 3.000-5.000 orang yang dipusatkan di DPR RI. Aksi ini untuk menuntut pembentukan panja atau Pansus BBM agar harga BBM diturunkan,” katanya.

Selain menolak kenaikan harga BBM, massa buruh juga kembali menyuarakan penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja, dan meminta pemerintah menaikkan UMK 2023 sebesar 10-13 persen.

Tinggalkan Komentar