Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

Demo Tolak Kenaikan BBM, Empat Orang Diamankan Buntut Ricuh di Patung Kuda

Senin, 05 Sep 2022 - 19:47 WIB
Demo Tolak Kenaikan BBM, Empat Orang Diamankan Buntut Ricuh di Patung Kuda
Aksi Massa Demo Tolak Kenaikan BBM di Kawasan Patung Kuda (Foto Inilah.com/Agus Priatna)

Kepolisian mengamankan sejumlah orang terkait demo tolak kenaikan BBM yang ricuh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022).

“Ada beberapa peserta aksi yang memang diamankan karena tindakan yang bersangkutan sudah membahayakan keselamatan orang lain dan juga mengganggu ketertiban umum,” kata Kapolres Jakarta Pusat (Jakpus), Kombes Pol. Komarudin dilokasi demo.

Ia menyebut, 4 orang massa aksi yang dibawa menuju mobil taktis sudah dalam pengamanan Satgas Penegakkn Hukum wilayah Polda Metro Jaya.

Diketahui, massa yang mengatasnamakan diri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Senin siang, sempat ricuh ketika mencoba menerobos blokade kawat berduri.

Baca juga
Ikut Demo 411, Refly Harun Sebut Jokowi Seharusnya Mundur Sukarela

“Tentu kita berharap bahwa aspirasi dapat tersampaikan dengan baik, namun aktivitas masyarakat yang lain juga bisa berjalan dengan normal. Termasuk juga kita menghindari sama-sama adanya gesekan antara petugas,” ungkapnya.

Pantauan Inilah.com, sejumlah mahasiswa yang menggunakan atribut lengkap mulai meninggalkan lokasi demo sekitar pukul 17.30 WIB.

Terlihat satu mobil komando yang dinaiki sejumlah mahasiswa ditarik mundur menuju Jalan Merdeka Selatan secara kondusif.

Tinggalkan Komentar