Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Demokrat Nilai PDIP Gagal Bersihkan Partai dari Koruptor

Kamis, 28 Jul 2022 - 17:03 WIB
pdip maming harun masiku korupsi kpk - inilah.com
Mardani H Maming (kiri), Harun Masiku (tengah) dan Juliari Batubara (kanan) - (Foto: kolase)

Partai Demokrat menilai PDI Perjuangan gagal membersihkan partainya dari kader yang terjerat kasus korupsi.

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani, membandingkan cara partainya dan PDIP menghadapi kader yang tersangkut kasus hukum.

“Kami tegaskan Partai Demokrat tak pernah melindungi atau menyembunyikan kader yang memiliki perkara hukum, malah secara tegas kami minta kepada kader-kader yang memiliki sangkutan hukum untuk menghadapinya secara ksatria,” kata Kamhar, Kamis (28/7/2022).

Adapun sejumlah kader PDIP yang terjerat kasus korupsi yang menjadi perhatian publik diantaranya, Mardani H Maming, Juliari Peter Batubara hingga Harun Masiku.

“Berbeda dengan Bung Hasto yang sampai saat ini tak bisa menghadirkan Harun Masiku yang malah terbaca oleh publik diduga sengaja menghilangkan Harun Masiku untuk memutus keterkaitan perkara tersebut dengan dirinya (Hasto Kristiyanto),” ujarnya.

Baca juga
KPK Buka Peluang Jerat Mardani H Maming dengan Tindak Pidana Cuci Uang

“Kalau kemudian publik saat ini teringat dengan kasus Harun Masiku kader PDIP buronan KPK yang fenomenal akibat status Ketua PDIP Kalsel yang juga telah menjadi buronan KPK, sah-sah saja. Menjadi sesuatu yang mengherankan ketika Bung Hasto menjelaskan tentang komitmen patuh hukum berkaitan dengan kader PDIP yang memiliki sangkutan hukum bahkan telah ditetapkan sebagai buronan KPK,” pungkasnya.

Terbaru kader PDIP yang terjerat kasus yaitu Mardani H Maming. Sempat berstatus buron selama dua hari, Maming hari ini menyerahkan diri ke KPK untuk diperiksa sebagai tersangka kasus perizinan tambang di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Komentar