Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Demokrat Serap Aspirasi Rakyat Sebelum Tentukan Koalisi

Minggu, 15 Mei 2022 - 14:05 WIB
Img 20220513 Wa0033 - inilah.com
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono diabadikan di dalam Masjid Raya Al-Mashun, Medan, Sumut, Jumat (13/5/2022). Demokrat mengadakan serangkaian kunjungan ke Sumut untuk menyerap aspirasi rakyat sebelum menentukan koalisi. Foto: Antara

Partai Demokrat ingin menyerap aspirasi rakyat terlebih dulu sebelum menentukan rekan koalisi. Proses ini terbuka terus dilakukan hingga memasuki menit akhir menuju Pemilu 2024.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, kegiatan Ketum Demokrt Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke daerah merupakan ikhtiar itu. Kendati begitu, dalam prosesnya terbuka Demokrat bakal bergabung dalam koalisi Indonesia Bersatu.

“Ikut bergabung atau tidak dengan koalisi itu, posisi Demokrat masih sangat cair,” kata Herzaky, kepada Inilah.com, Minggu (15/5/2022).

Sekarang ini, AHY masih berada di Sumut. AHY bakal menyapa masyarakat Deli Serdang pada petang nanti. “Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat ini terus menyerap aspirasi masyarakat. Sore ini saja, di Deli Serdang, ada ribuan masyarakat yang ingin bertemu langsung dan menyapa AHY,” jelasnya.

Baca juga
Pramono: Pemilu 21 Februari 2024 Pilihan Tepat

Dia menilai, koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri atas Golkar, PAN dan PPP masih berproses. Terlebih koalisi tersebut belum memunculkan capres yang bakal diusung.

Pada sisi lain, Demokrat terus mengupayakan AHY berkontestasi dalam Pilpres 2024. Atas dasar ini proses komunikasi dengan parpol-parpol lain terus digencarkan.

“Demokrat tidak menetapkan dulu capresnya sebelum pembentukan koalisi. Kami tentu ingin mengusung capres yang layal jual, alias diterima dan bakal dipilih oleh rakyat,” tambahnya.

Partai Demokrat, kata Herzaky, masih mempelajari respons publik dari terbentuknya koalisi Indonesia Bersatu. Pemantauan ini dilakukan agar Demokrat bisa memetakan dan memastikan kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga
Ketua DPD II se-Provinsi Riau Deklarasi Dukung Airlangga Sebagai Capres 2024

“Semua koalisi tentu ingin menang tujuannya. Ingin meraih dukungan sebanyak mungkin dari rakyat. Karena itulah, penting pembentukan koalisi ini memperhatikan mood publik,” katanya. [WIN]

 

Tinggalkan Komentar