Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

UAS Dideportasi, Demonstran: Apakah Masih Perlu Hubungan dengan Singapura?

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:13 WIB
1653038165918 - inilah.com

Pemerintah Indonesia diminta mengkaji ulang hubungan diplomatik dengan Singapura. Tuntutan mengemuka dalam demo di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura memprotes deportasi Ustaz Abdul Somad (UAS) setelah tidak mendapat izin berkunjung ke negara tersebut.

“Indonesia harus mengkali ulang apakah masih perlu membangun hubungan diplomatik dengan Singapura. Mereka (Singapura) telah menyakiti hati umat Islam,” pekik orator saat unjuk rasa di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (20/5/2022).

Pantauan Inilah.com hingga Jumat sore, pendemo dari Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) itu berkumpul di depan kantor Kedubes Singapura. Mereka mengibarkan bendera, spanduk, dan karton bertuliskan sejumlah tuntutan.

Baca juga
Panduan Lapor SPT atau Pajak Tahunan 2022 secara Online

Guyuran hujan tidak menghalangi massa untuk tetap menggelar aksi. Sebagian pengunjuk rasa tampak memenuhi sebagian ruas jalan depan kantor Kedubes Singapura.

Selain tinjau ulang hubungan diplomatik, massa juga meminta pemerintah mengusir Duta Besar Singapura apabila tidak menyampaikan permintaan maaf. [yud]

Tinggalkan Komentar