Rabu, 08 Februari 2023
17 Rajab 1444

Dengan 10 Pemain, Barcelona Tekuk Osasuna 2-1

Rabu, 09 Nov 2022 - 07:41 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Dengan 10 Pemain, Barcelona Tekuk Osasuna 2-1
Pemain Barcelona (Gettyimages)

Sepuluh pemain Barcelona mampu mengalahkan Osasuna 2-1 dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-16, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Barca harus bermain dengan 10 pemain setelah striker andalan mereka Robert Lewandowski diganjar kartu merah di pertengahan babak pertama.

Bermain di Estadio El Sadar markas Osasuna, Barca bahkan harus tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Memanfaatkan sepak pojok, David Garcia menyambut umpan melengkung Ruben Garcia dengan tandukkan kepala. Bola yang sempat memantul meluncur ke pojok gawang Andre ter Stegen tanpa bisa dihalau. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Barca semakin terpuruk saat striker andalannya, Robert Lewandowski diganjar kartu kuning kedua setelah terlihat menyikut bek Osasuna saat duel udara.

Baca juga
MU Siapkan Rp140 Miliar untuk Tarik Kembali Memphis Depay

Bermain dengan 10 pemain, Xavi tetap menginstruksikan pemainnya untuk menyerang, mencari gol penyeimbang. Namun papan skor tak berubah hingga paruh waktu.

Barca kembali mengalami kerugian setelah wasit Jesus Gil memberikan kartu merah kepada pemain cadangan Gerard Pique.
Pique yang sudah menyatakan pensiun dan melakoni pertandingan terakhirnya diusir wasit karena melancarkan protes keras saat memasuki terowongan.

Keluar dari ruang ganti, Barca langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, babak kedua baru berjalan 3 menit, Pedri mampu mencetak gol memanfaatkan bola liar di depan gawang Aitor Fernandez. Skor sama kuat 1-1.

Barca berhasil membalikkan keadaan saat Raphinha yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-85.

Baca juga
Chelsea Temui Titik Terang soal Transfer Aubameyang

Masuk menggantikan Dembele, striker Brasil itu sukses menyambut umpan lambung Frenkie de Jong dengan sebuah sundulan yang melambung tinggi, mengelabui Aitor. Barca memimpin 1-2.

Barcelona mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat skuad asuhan Xavi Hernandez semakin kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 37 poin. Unggul lima poin dari peringkat kedua yang juga rival abadi mereka, Real Madrid.

 

Tinggalkan Komentar