Denmark Bersiap Suntikkan Vaksin COVID-19 Dosis ke-4

Vaksin Denmark - inilah.com
ist

Saat sejumlah negara baru memulai dosis booster, Denmark sudah bersiap akan memberikan vaksin ke-4 COVID-19.

Laporan Reuters, Kamis (13/1/2022), dosis keempat itu baru diberikan kepada kelompok rentan.

Para anggota dewan juga sepakat untuk melonggarkan pembatasan COVID-19 pada akhir pekan. Termasuk membuka kembali bioskop dan tempat musik.

“Kini kami memasuki babak baru. Yakni sebuah keputusan untuk memberikan dosis ke-4 bagi warga yang paling rentan,” kata Menteri Kesehatan Magnus Heunicke, Rabu (12/1/2022) waktu setempat.

Regulator obat Uni Eropa meragukan tentang perlunya vaksin ke-4. Menurut mereka, saat ini tidak ada data yang mendukung prosedur tersebut. Pihaknya sedang mencari data lebih banyak mengenai varian Omicron.

Baca juga  Menimbang Halal-Haram Penggunaan Robot Trading Forex

Sebelumnya Denmark mengalami lonjakan kasus harian COVID-19 pada pertengahan Desember sehingga memicu pembatasan lanjutan seperti penutupan teater, bioskop, taman hiburan dan pusat konferensi pers.

“Kami tidak sedang dalam skenario kasus terparah. Kami lagi-lagi telah mengendalikan epidemi. Ini capaian dari kegigihan seluruh masyarakat,” Menkes.

Menurut data lembaga Statens Serum Institut (SSI), orang yang tidak disuntik vaksin 5-6 kali lebih berpotensi dirawat inap setelah terinfeksi dibanding dengan penerima vaksin.

Tinggalkan Komentar