Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Derbi London Tanpa Pemenang, Conte vs Tuchel Bersitegang

Senin, 15 Agu 2022 - 12:51 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Gettyimages 1414820474 612x612 - inilah.com
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dan Thomas Tuchel dari Chelsea harus dipisahkan pada akhir hasil imbang 2-2 dan keduanya menerima kartu merah dari Wasit Anthony Taylor selama pertandingan Liga Premier antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur (Foto: Gettyimages)

Derbi london Chelsea vs Tottenham tersaji penuh drama dalam laga yang berakhir imbang 2-2 di Stamford Bridge pada laga pekan kedua Liga Inggris 2022, Minggu (14/8/2022) malam WIB. Puncaknya pada laga itu turut diwarnai ketegangan antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte.

Pada pertandingan tersebut Kalidou Koulibaly dan Reece James sempat membawa Chelsea dua kali memimpin, tapi Tottenham mampu dua kali pula menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emile Hojbjerg dan Harry Kane.

Hasil ini membuat Tottenham duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan empat poin, sedangkan Chelsea yang juga punya jumlah poin sama ada di urutan ketujuh karena kalah selisih gol, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Pola permainan high pressing yang diterapkan Tottenham kerap menyulitkan tuan rumah membangun serangan, tapi Chelsea bisa menghadirkan peluang berbahaya pada menit ke-17 ketika Raheem Sterling meneruskan umpan N’Golo Kante dengan tumitnya, sayang tembakan penyelesaian Kai Havertz masih mampu diblok kiper Hugo Lloris menggunakan kakinya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca juga
Impian Marc Klok Terwujud Usai Bergabung dengan Timnas SEA Games 2021

Kendati demikian, Chelsea sukses mengoptimalkan kesempatan sepak pojok tersebut di mana Marc Cucurella mengirim umpan silang yang disambar tendangan voli Koulibaly untuk membuat Lloris tak berkutik dan membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-19.

Tottenham nyaris memberi jawaban langsung ketika Ryan Sessegnon lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Edouard Mendy, tapi penjaga gawang asal Senegal itu sukses melakukan penyelamatan gemilang.

Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum, meskipun Mason Mount sempat berpeluang menambah marjin jika saja tembakan penyelesaiannya selepas menusuk dari sisi kiri tak melambung dari sasaran.

Tottenham mengawali babak kedua dengan serangan berbahaya buah umpan panjang Kane, tapi sayang penyelesaian Son Heung-min belum cukup menaklukkan Mendy, sebaliknya Chelsea menciptakan kemelut di depan gawang tim tamu lewat pergerakan Ruben Loftus-Cheek yang berakhir dengan tembakan melambung di atas mistar.

Baca juga
Hari Tanpa Tembakau Setiap Hari, Mungkinkah?

Kedudukan berubah imbang 1-1 pada menit ke-68 ketika Hojbjerg menyambut umpan kiriman Ben Davies dengan tembakan mendatar yang tak mampu dijangkau oleh Mendy.

Gol itu sempat memantik ketegangan di tepi lapangan karena selebrasi manajer Tottenham Antonio Conte cukup membuat emosi manajer Chelsea Thomas Tuchel terpancing.

Chelsea merespons gol itu dengan baik pada menit ke-77 ketika James sukses merestorasi keunggulan mereka dalam kedudukan 2-1.

Bermula dari keberhasilan Koulibaly merebut penguasaan bola dari Dejan Kulusevski, Kante mengirimkan si kulit bundar kepada Sterling yang meneruskannya kepada James yang berdiri bebas tanpa kawalan untuk menaklukkan Lloris.

Ketegangan yang sempat terjadi membuat waktu tambahan berjalan cukup panjang, cukup untuk Tottenham mencetak gol penyama kedudukan pada menit keenam waktu tambahan melalui sundulan Kane memanfaatkan situasi sepak pojok yang memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Baca juga
Tuai Protes, Mensesneg Terlalu Berani Sebut Revisi UU Sisdiknas Masuk Prolegnas

Pada akhir laga Thomas Tuchel dan Antonio Conte terlibat ketegangan. Hal itu disebabkan Tuchel tersinggung dengan sikap Conte. Kedua manajer itu berselisih di tengah pertandingan dan setelah pertandingan di Stamford Bridge berakhir.

Keduanya pun diganjar kartu merah oleh wasit. Itu berarti Tuchel dan Conte akan absen memimpin Chelsea dan Tottenham di laga selanjutnya.

Tinggalkan Komentar