Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Derby d’Italia Juventus vs Inter Milan, Target Menang Meski Beda Tujuan

Derby d'Italia antara Juventus vs Inter Milan
Derby d'Italia antara Juventus vs Inter Milan (@juventus_indonesia_)

Laga bertajuk Derby d’Italia antara Juventus vs Inter Milan akan mewarnai rangkaian pekan ke-31 Liga Italia musim 2021-2022.

Duel Juventus vs Inter Milan ini akan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Minggu (3/4/2022) waktu lokal atau Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Selain penuh gengsi, laga ini bakal jadi salah satu laga penentuan persaingan Scudetto. Baik Juve maupun Inter sama-sama masih berpeluang mengejar gelar. Meski bagi Juve, asa itu sangat kecil di sisa laga.

“Kami tak bermain untuk membuat Inter kehilangan Scudetto, tapi untuk meraih poin demi finis empat besar. Targetnya adalah bermain di Liga Champions musim depan,” tukas Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dilansir Football Italia.

Baca juga
Juventus Gaet Ariston Menjadi Official Regional Partner

Juventus memang memfokuskan sisa musim ini untuk mengamankan empat besar. Secara matematis, Atalanta masih bisa mengejar, juga AS Roma.

Namun tidak untuk Inter, berada di peringkat ke-3 dengan torehan 60 poin, Inter berpeluang menggeser Napoli di tempat kedua dan mendekati Milan di puncak klasemen dengan margin 3 poin.

Bagi I Nerazzurri, laga tandang ke markas Juventus ini akan menentukan peluang mereka dalam meraih gelar Liga Italia musim ini.

Meski begitu, jika menilik laga sebelumnya, pasukan Simone Inzaghi punya banyak kendala. Sepanjang 2022 ini, Inter Milan baru meraih tiga kemenangan dari 10 laga terakhir di Liga Italia. Mereka hanya imbang 1-1 di dua laga terakhir yaitu lawan Torino dan Fiorentina.

Baca juga
Juventus Tumbang 2-1 dari Genoa, Allegri Bela Vlahovic

Dalam 11 laga terakhir di Liga Italia musim ini, Inter Milan hanya mampu meraih 11 poin. Bandingkan dengan Juventus yang total telah meraih 21 poin dari jumlah laga yang sama.

Inter juga hanya meraih satu kemenangan dari 15 tandang terakhir lawan Juventus. Satu-satunya kemenangan tersebut terjadi pada 3 November 2012 silam di era pelatih Andrea Stramaccioni.

Belum lagi soal cedera pemain. Inter Milan belakangan kerap terganggu dengan cedera seperti cederanya Stefan de Vrij dan Marcelo Brozovic. Namun, Marcelo Brozovic kemungkinan sudah dapat tampil di laga ini.

Ini menjadi Derby D’Italia ke-244 dalam laga kompetitif (resmi) di antara kedua tim tersebut.

Baca juga
Libas Lokomotiv Moskow 3-0, Lazio Tembus 16 Besar Liga Eropa

Dari 243 pertemuan sebelumnya, Juventus meraih 110 kemenangan, Inter Milan menang 74 kali, ndengan 60 laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi dalam Piala Super Italia pada 12 Januari 2022 lalu. Pada laga yang digelar di Stadion San Siro tersebut, Inter Milan menang 2-1 atas Juventus melalui gol yang diciptakan Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez. Sedangkan satu-satunya gol Juventus di laga ini tercipta dari kaki Weston McKennie.

Tinggalkan Komentar