Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Derrick dan Bolden Diharap jadi Juru Selamat di FIBA Asia Cup 2022

Rabu, 06 Jul 2022 - 18:13 WIB
fiba
Yudha Saputera

Duo pebasket Timnas Indonesia, Derrick Michael dan Marques Bolden diharapkan jadi juru selamat Garuda pada ajang FIBA Asia Cup 2022 pekan mendatang.

Harapan itu datang dari rekan setimnya di Timnas yakni Yudha Saputera. Pilar point guard Garuda itu mengungkap adanya tingkat kepercayaan diri tinggi pada skuad racikan Rajko Toroman sejak kehadiran Derrick dan Bolden.

“Memang coach Toro benar sih kalau kehadiran Derrick dan Bolden punya impact yang besar di timnas. Soalnya dari dulu kan apalagi kalau soal internasional game untuk level Asia selalu undersize. Dengan kehadiran Derrick sama Bolden sangat membantulah,” kata Yudha kepada Inilah.com, Rabu (6/7/2022).

Baca juga
Foto: Pembangunan Stadion Multifungsi Indoor Dukung Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023

Secara spesifik Yudha menuturkan, dua penggawa yang memiliki postur ideal itu punya peran krusial dari segi permainan bertahan dan menyerang milik Garuda.

“Dari segi defense-nya dari segi offensive-nya juga yang pasti rebound sih. Soalnya dari dulu kita selalu kena di offensive rebound,” tutur Yudha menambahkan.

Hal senada sejatinya sempat diutarakan coach Toro. Ia bahkan menyebut absennya Bolden menjadi salah satu penyebab kekalahan timnas atas Arab Saudi dan Yordania.

“Kami berharap Marques bisa mengubah permainan kami terutama untuk permainan di bawah ring,” kata Toroman.

Di samping itu, dalam beberapa kesempatan pelatih berpaspor Serbia juga selalu mengatakan bahwa pemain NBA G-League itu adalah pilar penting yang bisa memberikan dampak signifikan terhadap permainan tim.

Baca juga
Ritual Unik Pebasket Timnas Indonesia Sebelum Tanding

“Marques adalah pemain yang benar-benar bisa bermain di dalam paint area maupun di luar. Dia juga pemain yang bagus dalam rebound,” ujarnya lagi.

Marques Bolden terpaksa absen ketika dua laga Timnas dalam partai kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 kontra Arab Saudi dan Yordania.

Hasilnya, tim besutan coach Toro harus takluk di dua laga tersebut dan dipastikan gagal menembus misi lolos ke FIBA World Cup 2022 melalui jalur kualifikasi.

Kendati demikian, Timnas Indonesia masih punya kans untuk lolos ke FIBA World Cup 2023 melalui FIBA Asia Cup 2022 dengan catatan tembus ke babak perempat final.

Tinggalkan Komentar