Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Derrick Michael Sebut Marques Bolden Punya Peran Vital di Timnas Basket Indonesia

Selasa, 05 Jul 2022 - 20:37 WIB
Derrick Michael Sebut Marques Bolden Punya Peran Vital di Timnas Basket Indonesia
Derrick Michael dan Marques Bolden (Foto:Harris Muda)

Pebasket Timnas Indonesia, Derrick Michael mengungkap peran penting Marques Bolden dalam tim dalam beberapa pertandingan yang sudah dilalui.

Sejauh ini, Timnas Basket Indonesia sudah berlaga di beberapa turnamen bergengsi mulai dari SEA Games 2021 Vietnam hingga kualifikasi Window III FIBA World Cup 2023 zona Asia-Oceania.

“Pastinya dampaknya sangat besar untuk di inside sih dan pada defense dia sangat bagus. Bolden kita akui dia punya kekuatan untuk main inside, karena kita orangnya normal size semua,” kata Derrick saat konferensi pers pengenalan trofi FIBA Asia Cup 2022, di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2022).

Baca juga
Jalan Terjal Timnas Basket Indonesia Menuju Piala Dunia 2023

Pertahanan Timnas juga jauh lebih solid ketika pemain naturalisasi itu menghuni skuad Garuda. Disamping postur menjulang, Bolden juga unggul soal pengalaman, di mana ia sempat berseragam Cleveland Cavaliers pada musim NBA 2019-2020.

“Besar sekali (dampaknya) karena defense dia sangat bagus. Kami butuh dia karena dia punya kemampuan. Menurut saya ketika gak ada Bolden memang sangat sulit sekali,” ujar Derrick.

Marques Bolden terpaksa absen ketika dua laga Timnas dalam partai kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 kontra Arab Saudi dan Yordania.

Hasilnya, tim besutan Rajko Toroman harus takluk di dua laga tersebut dan dipastikan gagal lolos ke FIBA World Cup 2022 melalui jalur kualifikasi.

Baca juga
China dan Peluang Timnas Basket Indonesia Raih Tiket Piala Dunia 2023

“Kita juga membutuhkan akurasi dari luar dan dari dalam, karena kita main tanpa Bolden kayak kemarin (laga kualifikasi FIBA World Cup 2023) lagi ga ada inside itu akan menyulitkan buat kita sih. Impact Bolden sangat besar untuk bermain inside,” imbuh Derrick.

Dengan kekalahan ini, Marques Bolden dan kawan-kawan menutup perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 dengan catatan minor selalu kalah dari enam laga penyisihan babak grup.

Kendati demikian, Timnas Indonesia masih punya kans untuk lolos ke FIBA World Cup 2023 melalui FIBA Asia Cup 2022 dengan catatan tembus ke babak perempat final.

Tinggalkan Komentar