Selasa, 04 Oktober 2022
08 Rabi'ul Awwal 1444

Desainer Rika Wirtjes Ungkap 8 Fakta Baju Aqiqah Atta, Aurel, Ameena Seharga Rp35 juta

Minggu, 06 Mar 2022 - 08:18 WIB
Baju Aqiqah Atta
Tangkapan layar dari instagram @attahalilintar

Desainer Rika Wirtjes secara gamblang mengungkapkan beberapa fakta terkait proses pembuatan baju yang dipakai oleh Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan Ameena saat acara aqiqah sang anak.

Rika menceritakan proses pembuatan busana seragam keluarga kecil Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan Ameena Hanna Nur Atta. Saat dihubungi Inilah.com, Minggu (6/3/2022), ia menyebut bahwa harga ketiga busana itu menyentuh angka Rp35 juta.

Sebuah kebanggaan bagi Rika mendapat kepercayaan membuat karya desain busana untuk keluarga yang tengah berbahagia itu. Dari cerita yang dia ungkapkan, ada beberapa fakta menarik yang perlu disimak, tentang keinginan Atta dan Aurel untuk desain baju yang mereka kenakan pada saat acara aqiqah putri pertamanya.

Berikut delapan fakta menarik baju aqiqah Atta, Aurel, dan Ameena yang bisa Anda simak:

1. Harga tiga baju aqiqah Atta, Aurel, dan Ameena mencapai Rp35 juta

Desainer Rika Wirtjes mengungkapkan bahwa satu baju yang dipesan keluarga Atta Halilintar mencapai harga lebih dari Rp10 juta.

“Pokoknya di atas (Rp10 juta) deh. Yang pasti untuk Aurel dan Atta ada special price, karena aku sudah beberapa kali mengerjakan untuk keluarganya. Ngga dipatokin harga seperti biasa, tapi dikasih spesial price. Ameena tidak di atas (Rp10 juta) kok, masih reasonable priced,” ungkapnya.

Meski terkesan malu-malu mengungkapkan total biaya baju seragam aqiqah Atta, Aurel, dan Ameena, akhirnya Rika mengisyaratkan bahwa jumlah ketiga busana tersebut mencapai harga Rp35 juta.

Baca juga
Sambut Tahun Baru, Suzuki Satria F150 Punya Tampilan Baru

Ketika ditanya kisaran harga total ketiga harga busana tersebut oleh Inilah.com apakah mencapai Rp35 juta, Rika menjawabnya dengan singkat sambil tertawa dan malu-malu mengungkapkannya.

“Iya. bisa saja. Kurang lebih segitu,” katanya.

2. Baju Aurel Hermansyah nyaman untuk menyusui

Rika Wirtjes melihat Aurel Hermansyah kini menjadi ibu menyusui. Hal ini menjadi perhatian penting ketika membuat sebuah baju untuk acara aqiqah harus benar-benar membuat nyaman sang ibu ketika menyusui anaknya.

“Dia request-nya itu yang pasti gampang untuk menyusui, enggak ngepas, terus inginnya kali ini serba putih semua. Tetapi, karena Atta senangnya hitam, jadi ada sentuhan hitam, jadi akhirnya hitam putih,” papar Rika.

3. Busana Aurel menggunakan bahan tile

Rika memilih bahan tile untuk busana Aurel. Meski begitu, busana tampak tidak terlalu mencolok namun mengutamakan kesan elegan dan sederhana.

Dia menjelaskan, ornamen payet juga menjadi salah satu nilai tambah, meski tidak terlalu banyak agar ketika menyusui putrinya, Ameena, tetap nyaman.

“pesan dari Aurel, kalau bisa, payetnya tidak terlalu banyak, agar gampang menyusui. Jangan terlalu nge-blink banget karena untuk aqiqah kan ya, karena sambil gendong Ameena agar tetap nyaman gitu sih,” tambahnya.

4. Baju Ameena menggunakan bahan satin

Agar bayi nyaman, Rika memilih bahan satin untuk busana Ameena.

“Kalau ini pakai satin dalamnya. Dingin, aman, enggak gerahan gitu. Ameena kan masih kecil banget ya. Jadi, kami buatnya bahannya senyaman mungkin untuk Ameena. Jadi jangan ngepas, tetap harus girly, tetap harus cantik juga,” ujarnya.

Baca juga
Video Klip Lagu Baru Atta Viral, Trending di 6 Negara

Berbeda dengan kebanyakan baju bayi, Ameena tidak menggunakan tambahan aksesoris bandana untuk hiasan di kepalanya.

Rika berpikir lebih baik menambahkan aksesoris topi agar tetap terlihat lucu dan nyaman untuk Ameena.

“Biasanya kan anak kecil dipakaikan bandana ya, tetapi ini dipakaikan topi lucu juga. Karena kalau dipakaikan bandana suka kekencengan gitu, takut ketekan gitu palanya. Jadi bagaimana kalau kita bikin topi gitu sih,” ujarnya.

5. Menggunakan cutting A line

Busana Aurel dan Ameena menggunakan cutting A line. Rika memilih desain tersebut agar keduanya tetap nyaman di hari aqiqah yang telah sukses diselenggarakan pada Jumat, (04/03/2022).

“Rika lebih mementingkan kenyamanan Aurel. Karena kan baru melahirkan, bagaimana dia tetap cantik dan tetap nyaman. Jadi senyaman mungkin, dan tetap cantik,” katanya.

6. Penambahan belt kecil di bagian pinggang

Aksen penambahan belt kecil di bagian pinggang juga menjadi salah satu permintaan Aurel kepada desainer. Hal ini fungsinya hanya sebagai pemanis penampilan saja.

“Satu lagi Aurel mau pakai belt kecil di pinggangnya. Sebenarnya kalau ikat pinggangnya ngga dipakai ya tetap cantik juga. Cuma kan pengennya ada sentuhan sedikit belt kecil biar ada pemanisnya,” ujar Rika.

7. Tema warna putih hitam

Rika menjelaskan, pada awalnya Aurel menginginkan tema putih untuk seragam aqiqah. Namun, karena Atta menyukai warna hitam, ada sentuhan sedikit hitam pada busana Atta, Aurel, dan Ameena.

Baca juga
HPM Umumkan Harga All New Honda BR-V di GIIAS 2021

Sebelumnya, keluarga kecil Atta dan Aurel kerap menampilkan pakaian seragam dengan warna beragam.

Karena itu, kali ini yang dipilih adalah warna putih yang berbeda dari acara sebelumnya.

“Karena sebelum semuanya sudah pernah, warna orange, warna pink, jadi dia ingin warna putih. Tapi Atta pesan, ada sentuhan hitamnya karena aku (Atta) suka hitam,” ungkap Rika.

8. Proses pembuatan busana hanya 4 hari

Menurut Rika, Atta, dan Aurel sudah sejak lama memesan busana untuk aqiqah, namun karena memiliki kesibukan masing-masing, baru terlaksana empat hari sebelum acara digelar.

“Pesannya sih sudah lama, karena sedang ada kesibukan masing-masing. Akhirnya, total empat hari, dari ukur sampai jadi,” kata Rika.

Dalam proses pembuatan hingga jadi ketiga busana, ia mengaku tidak banyak mendapatkan revisi. Hanya saja, pengurangan beberapa centimeter dari busana sangatlah wajar terjadi.

Alhamdulillah, dari bentuk gaunnya tidak ada revisi. Dia (Aurel) minta zippernya dipanjangin karena dia menyusui. Paling pengurangan berapa cm berapa cm untuk baju Atta,” papar Rika.

Tinggalkan Komentar