Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Desak Jokowi Pecat Menteri, PMKRI Ancam Demo Berjilid-jilid

Kamis, 21 Apr 2022 - 19:16 WIB
PMKRI
PMKRI mengancam bakal menggelar aksi berjilid-jilid jika Presiden Jokowi tidak memecat menteri yang berkinerja buruk. Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) mendesak Presiden Jokowi untuk mencopot menteri yang berkinerja buruk. Apabila Jokowi tidak mengambil sikap tegas, PMKRI siap menggelar demo berjilid-jilid.

“Kami berani akan turun ke jalan untuk adanya demo jilid-jilid selanjutnya. Kami mendesak Jokowi untuk mencopot menteri yang tidak bertanggungjawab atas kinerjanya,” teriak salah seorang orator, saat aksi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022) sore.

PMKRI juga menuntut pemerintah untuk mengusut tuntas mafia minyak goreng. Selain berorasi secara bergantian, massa aksi turut memamerkan poster-poster wajah Megawati Soekarnoputri, Joko Widodo, Luhut Binsar Pandjaitan.

Mahasiswa juga menampilkan aksi teatrikal untuk menggambarkan penderitaan rakyat belakangan ini.
“Kita harus pastikan Jokowi harus mengusut tuntas mafia minyak goreng,” teriak orator lainnya.

Baca juga
Gibran dan Bobby Diminta tak Andalkan Nama Besar Jokowi

Aliansi mahasiswa yang terhimpun dalam BEM SI menggelar aksi dengan membawa tujuh tuntutan. Selain mendorong agar Jokowi memecat menteri yang tidak berkinerja baik dan memaksa perpanjangan masa jabatan presiden, mereka juga mendesak adanya perbaikan ekonomi.

Demonstrasi berlangsung tertib dan kondusif hingga massa membubarkan diri pukul 17.00 WIB. Tidak ada insiden dalam aksi kali ini. [WIN]

Tinggalkan Komentar