Detik-Detik Korban Musibah Lapas Tangerang Saat Masuk ICU

Detik-Detik Korban Musibah Lapas Tangerang Saat Masuk ICU  - inilah.com
Foto Istimewa

Peristiwa kebakaran yang menimpa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang, Banten menimbulkan berbagai keyataan yang harus dihadapi.

Warga binaan yang selamat namun kritis, mesti bertahan agar tetap hidup di tengah kesakitan akibat musibah yang menimpanya.

Seperti halnya yang dialami empat narapidana korban kebakaran Lapas, kini sedang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang. Tiga orang tak bisa berkomunikasi. Bahkan menjalani operasi dengan posisi masih menggunakan ventilator atau alat bantu nafas.

Saat masuk ke ruangan ICU, para korban masih dalam keadaan sadar. Tetapi kondisinya sangat lemah dibaluti trauma sesak yang cukup berat akibat banyak menghirup asap saat peristiwa kebakaran.

Baca juga  Sepak Terjang Bea Cukai Tangerang Berantas Rokok Ilegal

Paramedis lalu bergegas cepat mengambil tindakan dengan menidurkan pasien-pasien tersebut, sembari memasangkan ventilator.

“Kami tidurin secara total yaitu sampai akhirnya jatuh ke kondisi shock, obat-obatan semuanya sudah maksimal, tapi respon dari pasien minimal sekali,” cerita Dokter Jaga ICU Bedah, dr.Santika Budi Andyani, Kamis (9/9/2021).

Sementara itu korban meninggal karena peristiwa kebakaran di Lapas Klas 1 Tangerang bertambah tiga orang. Sebelumnya 41 kini menjadi 44 orang.

Tiga pasien itu mengalami luka bakar di atas 60 persen. Sempat menjalani perawatan secara intensif di RSUD Kabupaten Tangerang. Tetapi Tuhan berkehendak lain, nyawa ketiganya tak dapat tertolong. Meninggal pada hari ini Kamis (9/9/2021) durasi waktunya berbeda.

Baca juga  Ustaz di Tangerang Ditembak Orang Tak Dikenal Usai Shalat Magrib

Pasien pertama meninggal pukul 03:00 WIB, pasien kedua meninggal pukul 06:00 WIB dan pasien ketiga meninggal pukul 07:00 WIB.

Tinggalkan Komentar