Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Dewan Direksi Dukung Tawaran Elon Musk Akuisisi Twitter

Rabu, 22 Jun 2022 - 18:28 WIB
Elon Musk Twitter
(ilustrasi)

Dewan Direksi Twitter dengan suara bulat menyarankan agar pemegang saham menyetujui usulan penjualan perusahaan media sosial itu senilai US$44 miliar, kepada miliarder dan CEO Tesla Elon Musk, menurut dokumen yang diserahkan kepada regulator pada Selasa (21/6/2022).

Musk mengulangi keinginannya untuk melangkah maju dengan pembelian itu pekan lalu, dalam pertemuan virtual dengan karyawan Twitter, meskipun saham Twitter tetap jauh di bawah harga penawaran, yang menandakan ada keraguan besar bahwa pembelian itu akan terjadi.

Saham naik sekitar 3 persen menjadi US$38,98 sebelum pasar dibuka hari Selasa, jauh di bawah US$54,20 per saham yang ditawarkan Musk untuk setiap saham.

Baca juga
Elon Musk Tantang Putin Duel, Taruhannya Ukraina

Harga saham Twitter terakhir mencapai tingkat itu pada 5 April, ketika Twitter menawarkan Musk sebuah kursi di dewan direksi, sebelum ia menawarkan untuk membeli seluruh saham Twitter.

Dalam pengajuan dokumen kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS hari Selasa, dewan direksi Twitter mengatakan ‘bahwa pihaknya dengan suara bulat menyarankan agar para pemegang saham mengadopsi perjanjian merger itu’.

Jika kesepakatan ini berhasil dilakukan, investor di perusahaan itu akan mendapat laba US$15,22 untuk setiap saham yang mereka miliki.

Tinggalkan Komentar