Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

DFSK dan TransJakarta Uji Coba Gelora E untuk Angkot JakLingko

Selasa, 23 Agu 2022 - 16:51 WIB
Gelora E Angkot
(ist)

PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (APM) DFSK di Indonesia bersama PT TransJakarta melakukan uji coba kendaraan listrik Gelora E sebagai armada angkutan kota (angkot) JakLingko di wilayah DKI Jakarta.

“DFSK Gelora E menjadi armada yang tepat untuk digunakan oleh TransJakarta karena sangat sesuai dengan semangat menghadirkan transportasi yang berkelanjutan,” kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi.

Ia menilai, mobil berjenis minibus berpenggerak listrik itu cocok digunakan sebagai armada Transjakarta karena menawarkan efisiensi tinggi, nyaman bagi penumpang, fungsional, dan ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang.

Mobil yang sebelumnya sudah tampil pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 itu akan diuji coba sebagai angkutan umum pada rute Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin Jakarta selama tiga bulan ke depan.

Baca juga
Treelektrik T-70 Meluncur di IMOS 2022, Harga Rp25 Juta

Gelora E Angkot

Untuk tampilannya, DFSK mengubah kelir Gelora E dengan kombinasi warna biru dan hijau layaknya bodi Mikotrans JakLingko. Posisi tempat duduknya juga disesuaikan, dibuat berhadap-hadapan, sehingga menampung lebih banyak penumpang.

Kelebihannya lainnya adalah minibus listrik itu sudah dilengkapi fitur hiburan, kamera CCTV untuk pengamanan, hingga GPS.

DFSK Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) ditunjang baterai Lithium-ion berkapasitas 42 kWH untuk melaju sejauh 300km (berdasarkan pengujian New European Driving Cycle/NEDC). Pengisian daya juga tak memerlukan waktu yang lama berkat teknologi fast charging, yakni 20 persen hingga 80 persen selama 80 menit.

Dengan demikian, biaya energi yang dikeluarkan mobil itu hanya Rp200 per kilometer, atau setara dengan sepertiga dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Baca juga
Pemprov DKI Akan Evaluasi TransJakarta Setelah Korban Kecelakaan Tertangani

“Ukurannya yang sesuai, performa yang kuat, mampu menampung banyak penumpang, dan memiliki jarak tempuh yang tinggi membuat DFSK Gelora E sangat cocok untuk memenuhi mobilitas masyarakat DKI Jakarta yang tergolong tinggi,” tutup Rofiqi.

Tinggalkan Komentar