Rabu, 08 Februari 2023
17 Rajab 1444

DFSK Indonesia Siap Produksi Mobil Listrik di Pabrik Cikande

Jumat, 18 Nov 2022 - 23:46 WIB
Dfsk Mobil listrik
(dok. DFSK Indonesia)

Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) siap mengikuti jejak Wuling Motors memproduksi mobil listrik di Tanah Air. Produk yang dihasilkan disebut bakal dijual dengan harga terjangkau.

DFSK Indonesia mengatakan bahwa pabrik mereka di Cikande, Serang, Banten yang sudah didirikan pada 2017 telah sanggup memproduksi kendaraan listrik.

“Kini DFSK sudah memiliki modal besar dalam hal produksi kendaraan listrik, yakni pabrik di Cikande, dan diharapkan bisa segera menghasilkan kendaraan-kendaraan yang diinginkan konsumen,” ujar Marketing Head DFSK Indonesia Achmad, Rofiqi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/11/2022).

Produksi mobil listrik di pabrik berkapasitas 50 ribu unit per tahun ini didukung 90 persen teknologi robotik untuk proses produksi. Teknologi ini diklaim membantu produksi mobil listrik yang lebih presisi.

Baca juga
Porsche Berharap Bisa Produksi Lebih dari 80.000 Macan EV

DFSK Indonesia memproyeksikan pabrik bakal melahirkan berbagai mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan. Saat ini, mobil listrik DFSK hanya baru satu model, yaitu Gelora E, yang diimpor langsung dari China.

“Pemanfaatan fasilitas perakitan DFSK di Cikande akan membuat harga jual kendaraan listrik kami akan lebih terjangkau dari sebelumnya. Selain itu, penggunaan komponen lokal untuk meningkatkan TKDN juga akan memberikan stimulus bagi industri pendukung otomotif,” ujar Rofiqi.

DFSK Indonesia sebelumnya menyatakan hanya akan meluncurkan mobil listrik selama setidaknya tiga tahun ke depan. Ini memastikan perusahaan tak akan meluncurkan mobil baru bermesin bahan bakar.

Baca juga
5 Kelebihan Menggunakan Inventory Management System untuk Proses Produksi

Saat ini, sebagian besar mobil DFSK yang dijual di Indonesia bermesin bakar, yaitu Gelora, Glory i-Auto, Glory 560, dan pikap Super Cab.

Sedangkan mobil listrik yang bakal diproduksi di Indonesia adalah Gelora E, Seres SF 5, dan Mini EV.

 

Tinggalkan Komentar