Di Banyuwangi, Mahasiswi dan Pemilik Warung Doakan Menteri Sandi Jadi Presiden

Di Banyuwangi, Mahasiswi dan Pemilik Warung Doakan Menteri Sandi Jadi Presiden - inilah.com

Ada kejadian menarik ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur.  Kira-kira kejadian apa ya?

Kala itu, Menteri Sandi, sapaan akrabnya, tengah mensosiasialisasikan kegiatan Top 50 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi. Seperti biasanya, dia menyempatkan untuk menyapa dan berbincang dengan warga setempat. Ya, biasalah untuk mendengar aspirasi dari kalangan akar rumput.

Ketika bertemu Husain dan Siti, pemilik warung Sendang Seruni, Menteri Sandi mendengar secara langsung keluh kesah mereka bahwa kondisi warung saat ini sepi pengunjung.

“Mohon Mas Menteri Sandiaga bisa membantu kami melewati masa sulit ini,” papar Husain.

Baca juga  Jumlah Pengidap HIV di Papua 46.967 Kasus

Terenyuh mendengar curhat itu, Menteri Sandi langsung memborong seluruh dagangan berupa makanan dan minuman yang tersaji di warung. Dia berharap, badai ekonomi yang menggulung sektor usaha UMKM segera berlalu. Saat ini, pemerintah terus mendorong penguatan daya beli yang efektif dalam mendongkrak perekonomian.

“Kita semua berharap, sektor UMKM bisa segera pulih,” tutur Menteri Sandi.
     
Melihat sigapnya sang menteri, Siti merasa terharu sekaligus kaget. Selanjutnya, sang ibu mengutarakan harapan sekaligus doa untuk Menteri Sandi dengan bahasa Jawa yang kental. Kira-kira artinya: mudah-mudahan Menteri Sandi bisa menjadi presiden Indonesia pada 2024.

Baca juga  Pendekatan Teknologi Bantu Pariwisata Bangkit dari Pandemi

“Pak Sandi niki solutif tenan. Mugi-mugi Bapak (Menteri Sandi), lancar rezeki, lan paringi sehat. Mugi-mugi bapak menjadi presiden (2024), nggih pak,” harap Siti.

Sebelumnya, menteri Sandi mendapat apresiasi dari Nanda, mahasiswi yang mengaku fans beratnya. Begitu turun dari mobil, Menteri Sandi dihampiri Nanda.

“Mas Menteri Sandiaga adalah motivasi anak muda masa kini. Tidak disangka (saya) bisa langsung ketemu dengan Mas Menteri,” ujar Nanda.

Setelah itu, Nanda minta ber-selfie dengan menteri pujaannya itu. Dan mendoakan agar Menteri Sandi bisa menjadi presiden pada 2024. “Semoga nanti Mas Menteri bisa jadi presiden,” tukas Nanda.

Baca juga  Jalur Pariwisata Bali Dibuka, Banyuwangi Genjot Vaksinasi COVID-19

Dalam kunjungan ke Desa Tamansari yang letaknya di Taman Wisata Alam Kawah Ijen, Menteri Sandi tak bisa menyembunyika rasa takjubnya. Sangat kental nuansa pegunungan, berjarak 24 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Desa ini masuk ke dalam 50 besar ADWI 2021.

Tinggalkan Komentar