Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Di Depan Menpora, Gibran Mengaku Siap Gelar ASEAN Para Games 2022

Selasa, 28 Jun 2022 - 19:08 WIB
Menpora Gibran
Ketua INASPOC 2022 Gibran Rakabuming bertemu Menpora Zainudin Amali (foto Haris-Inilah.com)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut kedatangan Gibran Rakabuming Raka selaku Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) 2022 di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Dalam pertemuannya, Gibran mengaku optimistis Surakarta yang didapuk sebagai tuan rumah siap menggelar ajang multievent disabilitas se-Asean pada 30 Juli-6 Agustus 2022 mendatang.

“Ini suatu kehormatan Kota Solo jadi tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 2022. Intinya bahwa persiapan sudah sangat matang untuk venue, hotel-hotel volunteer itu sudah sangat siap sekali,” kata Gibran.

Melalui bantuan berbagai pihak terkait termasuk Menpora, Gibran yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo mengaku percaya diri dapat menggelar event atlet disabilitas dengan baik dan juga lancar.

Baca juga
Soal Atlet Sepatu Roda di Jalan Raya, Menpora Tak Akan Beri Sanksi

“Tentu saja saya tambah semangat karena kalau terkait semuanya full support agar acara berjalan dengan lancar,” tutur Gibran.

Semula pertemuan Gibran dan Menpora Zainudin dalam rapat koordinasi (rakor) membahas kesiapan kota Solo sebagai tuan tumah ASEAN Para Games 2022.

Dalam pertemuan itu turut dihadiri pula Ketua Komite Paralimpik Indonesia (NPC) Senny Marbun, tim Satgas COVID-19, elemen TNI dan juga Polri serta BNPB.

“Secara keseluruhan apa yang sudah dilaporkan Wali Kota Surakarta sebagai pelaksana di lapangan, itu sudah membuat kita optimis bahwa kita akan siap jadi tuan rumah penyelenggara,” tegas Zainudin.

Menpora sebagai pusat pergulatan olahraga Nasional mengaku sudah membagi tugas terhadap para instansi terkait demi kelancaran pagerlaran ASEAN Para Games ke-11 mendatang.

Baca juga
Menpora: Indonesia Masuk Tiga Besar di SEA Games Sesuai Harapan Presiden

“Jadi saya pimpin langsung sebagai penyelenggara dan penanggungjawab dan dihadiri oleh instansi terkait. Yang kami bahas adalah persiapannya dan juga sekaligus menyampaikan kepada instansi terkait yang terlibat untuk melaksanakan tanggung jawab dan kewajiban instansi masing-masing,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar