Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Di Google I/O 2022, Google Umumkan Ponsel Murah hingga Jam Pintar

Google I/O 2022 (Foto tangkapan layar)- inilah.com
Google I/O 2022 (Foto tangkapan layar)

Google I/O, konferensi developer tahunan yang Google terselenggara, resmi digelar pada 11 dan 12 Mei 2022. Karena merupakan konferensi developer, ajang ini akan fokus pada update software dan sistem operasi, termasuk Android versi terbaru.

Seperti yang diharapkan dari keynote pembuka di konferensi pengembang, Google menghabiskan beberapa waktu berbicara tentang Android 13, meskipun sebagian besar informasi yang dibagikan telah diketahui sejak beta publik dari pembaruan perangkat lunak tersedia. Sebaliknya, bagian yang lebih menarik dari keynote Google I/O berpusat di sekitar produk Pixel baru. Inilah deretan produk yang diumumkan:

Pixel 6a

Google mengumumkan smartphone baru Pixel 6A, yang hadir dengan desain baru dan chipset Tensor milik perusahaan. Meski begitu, Pixel 6A tetap mempertahankan label harga terjangkau USD 449 (setara Rp 6,5 jutaan) seperti Pixel 5A. Google menyebut, pre-order Pixel 6A akan dimulai 21 Juli 2022 di Amerika Serikat, sementara perangkat baru akan dikirimkan setidaknya 28 Juli 2022.

Baca juga
Lebarkan Sayap Bisnis Esports, Indoesports Akuisisi Seputar Game

Pixel Buds Pro

Seperti rumor yang mencuat sebelumnya, Google menghadirkan earbuds baru bertajuk Pixel Buds Pro dalam gelaran konferensi pengembang tahunan Google I/O 2022. Earbuds ini punya kelengkapan dengan sejumlah fitur seperti active noise cancellation (ANC), konektivitas Bluetooth multipoint hingga sertifikasi tahan air IPX4.

Seperti jadwal penjualan Pixel 6A, Google Pixel Buds pro juga akan tersedia mulai 21 Juli secara online dan mulai 28 Juli secara offline. Perangkat audio ini tersedia dalam kelir hitam, biru, hijau dan merah.

Adapun harga Pixel Buds Pro adalah 199 dolar AS atau setara Rp 2,9 juta.

Baca juga
Hyundai Catat 1.477 SPK Sepanjang GIIAS 2021, Creta Jadi yang Terlaris

Pixel Watch

Beralih ke Pixel Watch yang akan menjadi jam tangan pintar pertama dari Google. Pixel Watch memiliki desain bulat yang sedikit melengkung di atasnya. Di bagian sampingnya terdapat crown dan satu tombol untuk navigasi.

Mengingat prototipe jam tangan ini pernah bocor, desain yang  Google pamerkan tidak mengejutkan. Jam tangan pintar ini akan menjalankan Wear OS 3 yang akan membawa aplikasi bawaan Google seperti Maps, Assistant, Wallet dan Home.

Harga Pixel Watch masih menjadi misteri, dan Google hanya mengatakan smartwatch ini akan menjadi produk dengan harga premium.

Pixel 7

Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang akan hadir pada musim gugur tahun ini. Keduanya akan hadir dengan chipset Tensor generasi baru dan menjalankan sistem operasi Android 13. Pixel 7 masih tetap punya dua kamera belakang, dan Pixel 7 Pro akan memiliki tiga kamera belakang.

Baca juga
Jokowi Dinilai Kecele Hadiri Kegiatan Apdesi yang Tidak Terdaftar di Kemenkumham

Sepertinya konfigurasi kamera untuk Pixel 7 Pro masih sama seperti tahun lalu yaitu wide, ultra-wide, dan telephoto.

Pixel Tablet

Terakhir ada Google Pixel Tablet yang baru akan hadir tahun depan. Ini merupakan produk yang paling mengejutkan mengingat tidak ada bocoran sebelumnya tentang Pixel Tablet, apalagi Google juga sudah lama absen di pasar tablet.

Sama seperti lini ponselnya, Pixel Tablet juga miliki chip Tensor terbaru dan menjadi pelengkap ponsel Pixel.

Tablet ini memiliki bezel yang cukup tebal di keempat sisinya, dengan satu kamera depan dan satu kamera belakang.

Tinggalkan Komentar