Di KPK, Anies Pamer Penanganan Covid di Jakarta

Di KPK, Anies Pamer Penanganan Covid di Jakarta - inilah.com
istimewa

Sebelum membahas kasus dugaan korupsi Tanah Munjul, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan prestasi Jakarta menangani Covid19.

Di bawah komandonya, Jakarta kini mampu mengendalikan penyebaran Covid19.

“Pertama kita Alhamdulillah dulu bahwa kondisi di Jakarta sekarang pandeminya terkendali. kita bersyukur positivity rate kita sekarang 0,7 persen walaupun tracing di Jakarta 8 kali lipat lebih tinggi dari WHO, nah itu kita syukuri,” ucap Anies kepada wartawan di KPK, Selasa (21/8/2021).

Dengan perpanjangan PPKM, Jakarta juga konsisten berada di level 3. Sejumlah lokasi hiburan mulai dibuka. Roda perekonomian mulai menggeliat.

Anies boleh bangga, Jakarta kini jadi satu-satunya provinsi yang sudah 100 Persen vaksin.

Baca juga  Bupati Takut di-OTT, KPK Beri Nasehat

Kasus aktif termasuk masyarakat yang masih dirawat/isolasi dalam sepekan terakhir mengalami penurunan sebanyak 1.033 kasus sehingga totalnya saat ini berjumlah 2.908 atau setara dengan 1,60 persen dari total kasus aktif di Indonesia.

Pasien sembuh tercatat sebanyak 839.623 orang. Total dalam sepekan terakhir 2.259 0ang. Adapun, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Ibu Kota saat ini naik tipis 0,1 persen dari pekan lalu sehingga angkanya mencapai 98,1 persen.

Sementara jumlah pasien meninggal dunia dalam sepekan terakhir sebanyak 44 orang. Turun dari tren pekan sebelumnya, yakni 95 orang. Total, DKI Jakarta mencatat jumlah kasus meinggal sebanyak 13.475 kasus kematian.

Baca juga  PCR Jadi Beban Rakyat, Pemerintah Harus Transparan Soal Harga

Ketersediaan Tempat Tidur di Rumah Sakit Untuk ICU tekanan negatif dengan ventilator saat ini memiliki ketersediaan sebanyak 193 dari kapasitas 229 tempat tidur. Sementara itu, ICU tanpa ventilator memiliki ketersediaan sebanyak 47 tempat tidur dari kapasitas 114 unit. Adapun, ICU tanpa tekanan negatif dengan ventilator tersedia 46 dari 68 tempat tidur. Untuk ICU tanpa tekanan negatif tanpa ventilator tersedia 43 atau sebanyak 59 tempat tidur.

Jumlah orang yang melakukan tes PCR dalam sepekan terakhir berjumlah 118.771 jiwa. Jumlah tersebut naik dibandingkan dengan pekan lalu, yakni sebanyak 116.573. 5. Positivity Rate Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 1,8 persen, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 14,3 persen. WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Baca juga  Kapolda Metro Menyamar Jadi Relawan Vaksinasi

Tinggalkan Komentar