Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Di Milad PKS, Anies Unjuk Keberhasilan Wujudkan Kesetaraan dan Keadilan di Jakarta

Minggu, 29 Mei 2022 - 21:42 WIB
milad PKS inilah.com
Milad PKS ke-20 di Istora Senayan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan keberhasilan kinerja dan programnya untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan bagi masyarakat DKI Jakarta.

Hal itu disampaikannya di depan ribuan kader PKS saat perayaan Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

“Kita merayakan 20 tahun perjalanan PKS melayani Indonesia. Pertama, amanat yang diembankan oleh PKS kepada saya di Jakarta telah dilaksanakan sebaik-baiknya di Jakarta. Terimakasih yang telah mendampingi dari PKS dan PAN yang ikut dalam perjalanan kita,” kata Anies, Minggu (29/5/2022).

Menurutnya, kesetaraan dan keadilan salah satunya tercermin dalam program integrasi transportasi di Jakarta yang mengedepankan akses dan kesempatan yang sama bagi seluruh warga DKI dalam menggunakan transportasi umum yang berdayaguna.

Baca juga
Ceramah Tarawih di Masjid UGM, Anies Baswedan Ingatkan Pentingnya Kesetaraan dalam Membangun Kota

“Persatuan kita jaga kesetaraan dan keadilan. Transportasi umum yang awalnya 42 persen jangkauan kini menjadi 82 persen jangkauan. Itu adalah ikhtiar untuk memberikan kesetaraan dan kesempatan bagi semua warga,” jelasnya.

“Kendaraan pribadi itu memisahkan dan kendaraan umum itu mempersatukan. Bersama tunaikan untuk semua,” sambungnya.

Lebih lanjut, dengan adanya kata keadilan dalam nama PKS, Anies berharap PKS terus mengemban amanah demi mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Itulah sebabnya ketika PKS memulai dengan pesan partai keadilan sejahtera sesungguhnya amanat itu harus diemban dan dijalankan PKS. Persatuan hanya bisa dihadirkan dalam perasaan keadilan. Di Jakarta kami mengikhtiarkan Jakarta ada kesetaraan dan keadilan, adanya perasaan persatuan. 4,5 tahun ini tenang, teduh dan damai, mari kita jaga ke depan,” pungkasnya.

Baca juga
Wagub DKI Respon Kritikan Plt Ketum PSI Giring: Tidak Bijak

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (29/5/2022).

Saat memasuki ruangan, Anies dibanjiri dukungan dan pekikan kader PKS yang menginginkan Anies menjadi calon Presiden di Pilpres 2024.

Dalam berbagai kesempatan, Anies yang mengenakan batik berwarna oranye selalu dihujani gemuruh dukungan ‘Anies Presiden 2024’. “Pak Anies capres 2024, Anies Presiden,” teriak kader PKS.

Tinggalkan Komentar