Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Di Pemakaman, Ridwan Kamil Ikhlaskan Kepergian Eril

Senin, 13 Jun 2022 - 13:24 WIB
Pemakaman Eril - inilah.com
Kang Emil memasukkan tanah ke makam Eril - YouTube Humas Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga telah mengikhlaskan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Ridwan Kamil menyadari bahwa kepergian putra sulungnya adalah kehendak Ilahi.

“Kami mengikhlaskan Eril pergi karena kami menyadari bahwa Allah telah mencukupkan seluruh amal-amalnya untuk menutupi kemungkinan bertambah kekhilafannya,” kata Ridwan Kamil dilansir dari YouTube Humas Jabar di pemakaman Eril, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Kepada seluruh pihak yang mengenal Eril, Ridwan Kamil memohon agar dibukakan pintu maaf untuk sang putra.

“Kami memohon dibukakan pintu maaf kepada almarhum Ananda Emmeril jika selama hidupnya ada ucapan, ada tindakan, ada hal yang kurang berkenan. Kami mohon dibukakan pintu maaf atas kekhilafan dan dosanya,” ujar Ridwan Kamil.

Baca juga
Dongkrak Penjualan Otomotif Tanah Air, JAW 2022 Resmi Dibuka

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga meminta kepada pihak yang memiliki utang piutang dengan Eril agar mendatangi pihak keluarga.

“Jika ada hal-hal yang tersangkut paut dengan urusan dunia, urusan utang piutang, janji dan komitmen lain yang belum tunai, kami mohon segera untuk menghubungi keluarga kami untuk kami selesaikan agar almarhum bisa lepas dari tanggung jawab dunianya dengan sempurna,” katanya.

Seperti diketahui, Eril ditemukan Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) usai 14 hari dinyatakan hilang.

Setelah dilakukan serangkaian proses oleh otoritas Swiss, jenazah Eril dibawa ke Indonesia dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Ahad (12/6/2022). Jenazah Eril kemudian dibawa ke Gedung Pakuan Bandung untuk disemayamkan dan dimakamkan pada hari ini di pemakaman keluarga di Cimaung, Kab Bandung. [ikh]

Tinggalkan Komentar