Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Dibanding Ganjar, PDIP Anggap Cak Imin Lebih Siap Nyapres

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:20 WIB
Muhaimin - inilah.com
PDIP menilai dibanding Ganjar Pranowo, sosok Cak Imin dianggap lebih siap diusung menjadi capres. Foto: Antara

Politisi PDIP Andreas Hugo Pareira menilai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo belum siap menjadi calon presiden (capres) untuk bertarung di Pilpres 2024. Dia menilai figur yang siap menjadi capres sejauh ini hanya Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Menurut anggota DPR itu, kualitas Ganjar belum mumpuni untuk diusung sebagai capres, meskipun aktif sosialisasi bersama relawan pendukungnya. Begitupun peluang Ganjar untuk diusung sebagai cawapres masih tertutup.

“Sampai saat ini belum ada satupun capres atau cawapres (termasuk Ganjar). Setahu saya baru ada Cak Imin yang terbuka menyatakan siap untuk capres,” seloroh Andreas, di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Baca juga
Soal Video Porno, PDIP Persilakan MKD Periksa Harvey Malaiholo

Dia pun menegaskan, PDIP belum menentukan sikap untuk menentukan siapa capres-cawapres yang bakal diusung. Nama-nama kader yang muncul seperti Ganjar dan Puan Maharani masih disibukan dengan tugasnya masing-masing sebagai gubernur maupun Ketua DPR.

Dia enggan merespons ketika disinggung adanya perpecahan internal buntut sinyal dukungan Jokowi dan relawan Projo kepada Ganjar. “”Kader PDI Perjuangan sesuai instruksi partai fokus menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing mendukung pemerintahan Jokowi-M’aruf Amin,” tuturnya.

Diketahui, Jokowi menyinggung pilpres sewaktu memberi sambutan pada kegiatan Rakernas Projo yang turut dihadiri Ganjar pada akhir pekan lalu. Jokowi meminta untuk tidak tergesa-gesa (ojo kesusu) untuk menentukan arah dukungan capres, kendati salah satu figur hadir dalam rakernas tersebut. Pernyataan Jokowi menimbulkan spekulasi Jokowi dan relawan lebih condong mendukung Ganjar dibanding Puan. [WIN]

Tinggalkan Komentar