Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Dibayangi Cedera, Nadal Akan Boyong Dokter Pribadi ke Roland Garros

nadal
Rafael Nadal

Rafael Nadal akan membawa dokter bersamanya ke Roland Garros setelah juara Grand Slam 21 kali itu terhambat oleh cedera kaki kronis dalam kekalahannya oleh Denis Shapovalov pada Italian Open, Kamis (12/5/2022) kemarin.

Nadal yang baru saja kembali dari cedera tulang rusuk, berjuang keras pada pertandingannya melawan petenis Kanada tersebut saat ia kalah 6-1, 5-7, 2-6 pada babak 16 besar.

“Kaki saya kembali terasa sangat sakit. Saya pemain yang hidup dengan cedera ini bukan sesuatu yang baru. Ini sesuatu yang ada di sana,” kata Nadal, Jumat (13/5/2022).

“Ini bisa membuat frustrasi bahwa berhari-hari saya tidak bisa latihan dengan cara yang benar,” lanjutnya.

Baca juga
Bukan Nadal, Alcaraz Bakal jadi Lawan Djokovic di Madrid Open

Petenis berusia 35 tahun itu melewatkan sebagian besar musim lalu karena masalah kaki sebelum bangkit kembali dengan luar biasa untuk menjuarai Australian Open pada Januari dan juga menang di Acapulco.

“Sejak saya kembali, kaki terasa berat,” tambah petenis Spanyol itu.

Persiapan Nadal menuju French Open, tempat ia akan berusaha meraih gelar ke-14 yang memperpanjang rekornya jauh dari ideal. Terlebih lagi setelah ia juga tersingkir dari Madrid Open pekan lalu oleh Carlos Alcaraz pada babak perempat final.

“Hal pertama yang perlu saya lakukan adalah tidak merasa sakit untuk berlatih, benar bahwa selama French Open, Roland Garros, saya akan bersama dokter saya di sana mendampingi saya. Yang terkadang membantu karena Anda bisa melakukan banyak hal,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar