Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Dibilang Main Kungfu, Persik Balikin Trofi Ronaldinho

Kamis, 30 Jun 2022 - 10:24 WIB
Dibilang Main Kungfu, Persik Balikin Trofi Ronaldinho
Dibilang Main Kungfu, Persik Balikin Trofi Ronaldinho

“Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai “Adu Kungfu” merupakan opini sepihak tanpa melihat statistic serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau,” tulis Persik Kediri dalam penyataan resminya.

Persik Kediri tak terima dibilang main kungfu saat Trofeo Ronaldinho bersama Rans Nusantara FC dan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2022) lalu.

Ronaldinho yang jadi bintang utama dalam gelaran tersebut, hanya bermain 30 menit karena dianggap pemain lain bermain serius layaknya kompetisi liga.

‘Sinar’ mantan pemain terbaik dunia itu tak terlihat pada pertandingan trofeo minggu lalu. Namun Persik justru menyalahkan Rans Nusantara FC, klub yang dibela Ronaldinho sebagai penyebab sang bintang tak bersinar.

“Sepanjang pertandingan saat Ronaldinho turun bermain, para penggawa Persik Kediri juga memberikan penghormatan dan kesempatan bagi maestro sepakbola dunia tersebut untuk menunjukkan skillnya tanpa mendapatkan tekanan sedikitpun. Namun statistic juga menunjukkan bahwa suplai umpan kepada Ronaldinho juga sangat minim. Ada dua momen di mana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas namun tidak diberikan umpan,” tambah Persik.

Baca juga
Foto: Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC With Ronaldinho
Dibilang Main Kungfu, Persik Balikin Trofi Ronaldinho
Persik Kediri mengembalikan trofi trofeo Ronaldinho

Persik bahkan menjabarkan statistik pertandingan, mulai dari kartu sampai pelanggaran yang diterima Kediri, justru lebih sedikit dibanding tim lain.

“Berdasarkan Match Summary yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with Ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC,” imbuh Persik.

“Selain itu, khusus di laga pertama di mana Ronaldinho juga turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya membuat 4x pelanggaran, sementara delapan pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara,” lanjut Persik.

Baca juga
Ronaldinho Senang dengan Sambutan Masyarakat Indonesia

“Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya,” tutup pernyataan itu.

Tinggalkan Komentar