Selasa, 07 Februari 2023
16 Rajab 1444

Didampingi Gibran dan Bobby, Jokowi Jamu Presiden UEA Sarapan di Solo

Senin, 14 Nov 2022 - 10:55 WIB
Whatsapp Image 2022 11 14 At 8.36.03 Am - inilah.com
Presiden RI Joko Widodo bersama dua putera dan menantunya makan pagi bersama Presiden UAE Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan di Sumber, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022). (Foto: Antara)

Presiden Jokowi bersama keluarga menjamu sarapan pagi Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan, selepas meresmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Gilingan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022). Jokowi menjamu sarapan didampingi putranya yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dan menantu yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Jokowi bersama Gibran menjemput langsung Mohammed Bin Zayed setibanya di Bandara Internasional Adi Somearmo, Boyolali, Jawa Tengah. Sepanjang perjalanan dari bandara menuju Masjid Sheikh Al Zayed, tampak masyarakat Surakarta antusias menyambut kedatangan kedua pemimpin negara itu.

Baca juga
Pengusaha Capai 12 Persen Populasi, HIPMI: RI Jadi Negara Maju

Selain meresmikan Masjid Sheikh Al Zayed, Jokowi dan Mohammed Bin Zayed juga menanam pohon sala di pekarangan masjid. Dalam prosesi itu, keduanya meletakkan tanah dan menuangkan air ke lubang yang sudah ditanami dengan bibit pohon tersebut.

Peresmian Masjid Sheikh Zayed dilakukan di tengah rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Jokowi bertolak dari Bali ke Solo pada Minggu malam (13/11/2022) setelah mendarat di Pulau Dewata itu dari Kamboja untuk menghadiri KTT ASEAN sekaligus menerima mandat Ketua ASEAN Tahun 2023.

Sebelumnya, Jokowi dan Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan meresmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Surakarta.  Keduanya menaiki kendaraan yang sama sebelum nampak berbincang-bincang sepanjang meninjau masjid.

Baca juga
Jokowi Kembali Kunjungi Cianjur, Didampingi Airlangga Hartarto

Setelah memasuki area masjid, Mohammed Bin Zayed tampak pula berbincang dengan sejumlah tokoh yang hadir, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan aktivis Nahdlatul Ulama Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid. Jokowi dan Mohammed Bin Zayed selanjutnya melakukan ibadah salat. Kemudian, mereka menandatangani prasasti tanda peresmian masjid dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Tinggalkan Komentar