Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Didampingi Ketua MK dan Menteri BUMN, Anies Resmi Buka Jakarta Fair 2022

Kamis, 09 Jun 2022 - 21:03 WIB
anies jakarta fair inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka Jakarta Fair 2022 (Foto Agus-Inilah.com)

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka secara resmi Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 yang didampingi sejumlah tokoh di antaranya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Perhelatan pameran multi produk dan pagelaran hiburan ini kembali diselenggarakan usai absen karena pandemi COVID-19.

Pembukaan Jakarta Fair juga dimeriahkan pesta kembang api spektakuler yang turut memantik decak kagum para pengunjung dan sejumlah tokoh yang turut hadir dalam Jakarta Fair 2022.

Di antaranya adalah Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Ketua Umum Penyelenggara Jakarta Fair Prajna Murdaya.

Baca juga
Foto: Anies Buka Festival Tabuh Bedug di JIS

“Kami akan menyampaikan kalimat peresmian dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Jakarta Fair Kemayoran Tahun 2022 secara resmi dinyatakan dibuka. Terima kasih,” ujar Anies membuka secara resmi Jakarta Fair 2022, Kamis (9/6/2022) malam.

Lebih lanjut, mantan Mendikbud itu berharap agar perhelatan Jakarta Fair 2022 berjalan lancar dan sukses sehingga dapat mendongkrak perekonomian pasca pandemi Covid-19.

Terlebih, dia mencatat, Jakarta Fair 2019 lalu sukses meraih capaian transaksi senilai Rp7,5 triliun dan dihadiri 6,8 juta pengunjung.

“Dalam catatan kita tahun 2019 jumlah pengunjung mencapai angka 6,8 juta orang dan transaksinya sebesar Rp7,5 triliun. Tahun ini mudah-mudahan angka itu akan bisa terlewati,” kata Anies.

Baca juga
TASPEN akan Terus Tingkatkan Kualitas Komunikasi Lewat TJSL

Diketahui, Jakarta Fair 2022 yang digelar dari 9 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022 akan diramaikan 1.500 gerai (booth) yang memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, peralatan rumah tangga, furnitur, dan barang elektronik.

Kemudian, PRJ juga akan dihibur konser musik dari sejumlah band Indonesia ternama, seperti Slank, Tulus, Godbless, Fourtwnty, Tipe-X, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials hingga Pamungkas.

Tinggalkan Komentar