Sabtu, 10 Juni 2023
20 Dzul Qa'dah 1444

Didampingi Prabowo, Jokowi Resmikan PYCH dan Tanam Jagung di Keerom Papua

Selasa, 21 Mar 2023 - 10:43 WIB
Jkw - inilah.com
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyalami Presiden Jokowi saat tiba di Papua pada Senin malam ini, (20/3/2023). (Foto: Laily Rachev/ Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura dan menanam benih jagung di “food estate” atau lumbung pangan di Kabupaten Keerom, Papua.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Selasa, Presiden Jokowi pada hari kedua kunjungan kerjanya di Papua akan meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH), Selasa pagi (21/3/2023), di Kota Jayapura.

Setelah itu, Presiden Jokowi direncanakan menuju Pasar Youtefa Lama untuk mengecek kondisi harga komoditas dan membagikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang.

Pada Selasa siang, Presiden dijadwalkan untuk meninjau “food estate” di Kabupaten Keerom. Di daerah itu, Presiden akan menanam benih jagung menggunakan alat mesin pertanian (alsintan).

Baca juga
Jokowi Ingatkan Kementerian dan Lembaga Borong Produk Lokal Meski Mahal

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja hari kedua, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Papua melalui Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Senin (20/3/2023) malam pukul 19.45 WIT, setelah lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia -1 sekitar pukul 12.50 WIB, Senin (20/3/2023).

Presiden Jokowi pada Senin (20/3/2023) malam langsung menggelar rapat terbatas bersama jajaran pengamanan wilayah Provinsi Papua di Ruang Cenderawasih, Swiss-Belhotel Jayapura, Kota Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menekankan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri turut mengawal pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua.

Baca juga
Tunggangi Traktor Tanam Jagung, Presiden Jokowi: Ternyata Mudah

Tinggalkan Komentar