Jumat, 27 Januari 2023
05 Rajab 1444

Didesak Cari Harun Masiku, KPK Disebut Pura-pura Lupa

Rabu, 07 Sep 2022 - 15:29 WIB
Harun Masiku jadi buronan KPK sejak Januari 2020. (Foto: Istimewa)
Harun Masiku jadi buronan KPK sejak Januari 2020. (Foto: Istimewa)

Sepak terjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menguak kasus korupsi dan pameran operasi tangkap tangan (OTT) dinilai tak membuat wibawa dan kehormatan KPK menjadi lebih tinggi di mata rakyat.

Sebab, KPK hingga saat ini masih gagal memburu dan menangkap politisi PDI Perjuangan, Harun Masiku yang menjadi buronan.

“Karena itu, kalau ingin KPK dihormati rakyat lagi, itu Harun Masiku harus dicari, tapi malahan KPK pura-pura lupa sama Harun Masiku,” ujar ujar Direktur Center For Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi kepada Inilah.com, Rabu (7/9/2022).

Apalagi, sambung dia, KPK dipimpin seorang jenderal polisi yang membuat KPK semakin lesu tak berani membongkar persembunyian Harun Masiku.

Baca juga
Senegal Amankan Tiket 16 Besar Usai Bekap Ekuador 2-1

“Dan selama KPK dipimpin polisi, tidak mungkin Harun Masiku dapat ditemukan,” tambahnya.

Untuk itu, Uchok menilai apapun yang hendak dikerjakan KPK tidak akan berdampak pada meningkatnya wibawa karena seiring berjalannya waktu semakin digerogoti dengan kegagalan KPK menangkap Harun Masiku.

Dia menekankan, apapun yang dikerjakan KPK saat ini sangat sia-sia. Menurutnya, OTT KPK sudah sering dilakukan KPK, tapi publik tetap tidak menghargai kerja KPK.

“Banyak sudah KPK memanggil dan menjadi para pejabat, pengusaha, dan calo dijadikan tersangka tapi tetap saja, KPK lucu dan tidak serius dalam pemberantasan korupsi,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar