Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

Diduga Bantu Bjorka, Polisi Tetapkan Tukang Es di Madiun Tersangka

Jumat, 16 Sep 2022 - 15:41 WIB
Keras! Mahfud MD Sebut Bjorka Tidak Punya Keahlian - inilah.com
Ilustrasi hacker Bjorka- (Foto: Inilah.com.

Polri menetapkan status tersangka terhadap pria berinisial MAH atau Muhammad Agung Hidayatullah (21). Tukang es di Madiun ini diduga membantu hacker Bjorka dalam bentuk menyediakan kanal akun Telegram guna menyebarkan data pribadi yang dibocorkan melalui media sosial.

“Timsus telah melakukan upaya dan berhasil mengamankan tersangka berinisial MAH. Peran tersangka merupakan bagian dari kelompok Bjorka. Sebagai penyedia channel Telegram dengan nama channel Bjorkanism,” kata Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Jumat (16/9/2022).

Dia menjelaskan, tersangka MAH tak hanya menyediakan kanal telegram. Namun, juga berperan untuk mengunggah informasi sebanyak tiga kali dalam akun @Bjorkanism pada 8,9 dan 10 September 2022.

Baca juga
Bjorka Bersuara soal Tragedi Kanjuruhan: Yang Seharusnya Mati adalah Menpora

“Selanjutnya channel Telegram tersebut digunakan untuk upload informasi di @Bjorkanism sebanyak tiga kali yaitu 8 September 2022 ‘stop being idiot’, 9 September, dan 10 September,” jelasnya.

Selain itu, Polri juga telah mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti ini antara lain dua ponsel milik tersangka, sim card dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Timsus mengamankan barbuk yaitu satu simcard seluler kemudian dua unit Handphone milik tersangka, satu lembar KTP atas nama MAH,” tegas Ade.

Sebelumnya, Muhammad Agung Hidayatullah (21) merupakan warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Ia diamankan Tim Siber Polri di Madiun, Rabu (14/9/2022), sekitar pukul 18.30 WIB.

Tinggalkan Komentar