Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Diego Costa Is Back, Liga Inggris Bakal ‘Ramai’

Selasa, 13 Sep 2022 - 11:57 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Diego Costa Is Back, Liga Inggris Bakal 'Ramai'
Diego Costa Berseragam Wolverhampton

Diego Costa resmi berseragam Wolverhampton Wanderes setelah dikontrak selama semusim membela klub Liga Inggris tersebut.

Mantan penyerang Chelsea dan Atletico Madrid tersebut didatangkan Wolves di tengah krisis cedera yang sedang menerpa klub Midlands tersebut.

Costa bergabung dengan status bebas transfer setelah meninggalkan klub Brazil Atletico Mineiro pada Januari dan setelah melewati tes medis pekan lalu, dia telah menandatangani kontrak hingga 2023.

“Kami benar-benar senang menyambut Diego Costa ke Wolves, dan kembali ke Liga Premier Inggris,” kata ketua Wolves Jeff Shi pada situs resmi klub.

“Seorang pemenang dengan banyak pengalaman di level tertinggi, Diego akan membawa sesuatu yang unik ke ruang ganti kami dan di lapangan, dan kami menantikan dampaknya di Molineux dan Compton musim ini,” lanjutnya.

Baca juga
Sudah Berada di Spanyol, Ferran Torres Siap Gabung Barcelona

Costa bakal ‘meramaikan’ Liga Inggris dengan aksi-aksi tempramennya. Selama membela The Blues, Costa kerap terlibat ketegangan dengan sejumlah pemain, khususnya bek.

Begitu juga saat masih bermain di Spanyol, selama 4 musim bersama Atletico Madrid, Costa merupakan ‘lawan’ sepadan untuk Sergio Ramos dan juga Pepe, bek Real Madrid yang terkenal keras.

Namun dibalik aksi tempramentalnya, Costa merupakan pencetak gol ulung. Ketajaman Costa di depan gawang telah terbukti saat dia membela Chelsea antara tahun 2014-2017. Mantan penyerang tim nasional Spanyol itu mencetak 59 gol di semua kompetisi bagi Chelsea dan membantu mereka meraih dua gelar Liga Premier Inggris.

Baca juga
Atletico Madrid Takluk 1-2 di Kandang Sevilla

Dia menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea pada musim 2014 sampai 2017 sebelum terlibat perselisihan dengan pelatih Antonio Conte, yang membuat dia kembali ke klub Spanyol Atletico Madrid.

Tinggalkan Komentar