Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

‘Digeruduk’ 7 Mantan Kapolri, Sigit Optimistis Citra Polri Membaik

Jumat, 28 Okt 2022 - 21:04 WIB
Whatsapp Image 2022 10 28 At 12.45.18 - inilah.com
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan mantan kapolri dan sejumlah purnawirawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/10/2022). (Foto: Antara)

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo optimistis jajaran mampu merebut kembali kepercayaan publik, setelah diterpa ragam skandal yang membenamkan citra institusi. Dia meyakini pada akhir 2022 kepercayaan publik terhadap Polri bakal meningkat. Hal ini ditegaskan Sigit setelah ‘digeruduk’ tujuh mantan kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Sigit mengapresiasi atensi tujuh mantan Kapolri yakni Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi, Jenderal Pol (Purn) Chaerudin Ismail, Jenderal Pol (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar, Jenderal Pol (Purn) Soetanto, Jenderal Pol (Purn) Timur Pradopo, dan Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti, yang mendatanginya untuk memberi dukungan moril. Selain tujuh kapolri, sejumlah purnawirawan lainnya turut hadir menemui Sigit.

Baca juga
HUT Bhayangkara, Jenderal Sigit Tegaskan Polri Tidak Antikritik

“Harapan kami akhir tahun kami bisa segera angkat. Yang kami bisa segera lakukan adalah mendengarkan apa yang sekarang ini masih dirasakan masyarakat menjadi hal-hal yang harus kami perbaiki dan itu tentunya yang terus kami lakukan sehingga posisi Polri bisa kembali seperti sebelumnya,” kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Terbenamnya citra Polri tak lepas dari perilaku aparat Korps Bhayangkara. Bermula dari skandal pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, penanganan tidak profesional pengamanan pertandingan Arema FC Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan hingga terungkapnya praktik lancung perkara narkoba yang membelit perwira tinggi.

“Terima kasih pak atas dukungan moril pada kami semua. Dan kami adik-adik bapak sangat senang, yang tentunya akan memperkaya kami dalam melakukan langkah-langkah kebijakan baik jangka pendek ataupun jangka menengah,” kata Sigit.

Baca juga
Keluarga Brigadir J Apresiasi Polri Copot Karo Paminal dan Kapolres Jaksel

Mantan Kabareskrim mengaku bersama jajaran telah menyiapkan strategi-strategi untuk membawa Korps Bhayangkara menjadi lebih baik lagi. Semua langkah itu dilakukan demi kecintaan dan kebaikan terhadap institusi. Salah satu strategi yang diterapkan yaitu mendengarkan dan menyerap seluruh aspirasi berbagai pihak, demi mewujudkan sosok polisi yang diharapkan dan dicintai oleh seluruh masyarakat.

Sigit menegaskan, dukungan moril dari para senior Polri ini akan sampaikan kepada seluruh jajaran Polri, baik pejabat utama, kapolda, kapolres, dan kapolsek, soal adanya dukungan moril dari para senior yang masih peduli dan mencintai organisasi Polri. “Seluruh pejabat utama, seluruh kapolda yang tentunya nanti akan kami sampaikan dan sampai dengan tingkat polsek bahwa masih ada senior-senior kami di PP Polri yang sangat peduli dan tentunya selalu menjaga institusi Polri,” ujar Sigit.

Baca juga
Total 16 Polisi Ditahan karena Skenario Ferdy Sambo

 

Tinggalkan Komentar