Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Digeruduk Netizen Indonesia, Akun Instagram Bek Thailand Lenyap Seketika

Jumat, 20 Mei 2022 - 12:40 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Bek Thailand Jonathan Khemdee- inilah.com
Bek Thailand Jonathan Khemdee

Bek Thailand Jonathan Khemdee bernasib apes usai memancing emosi netizen Indonesia ulah aksinya dalam partai semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Bukan cuma panen hujatan, Instagram pribadi bek jangkung tersebut juga langsung lenyap pasca warganet beramai-ramai mereport akun miliknya @jonathankhemdee17.

Kejadian ini berhulu dari aksi Khemdee dalam partai sarat gengsi yang mempertemukan Timnas Indonesia kontra Thailand di stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis sore.

Saat itu Khamdee terlihat turut terlibat dalam cekcok di tengah laga usai salah satu penggawa Garuda, Firza Andika melakukan profesional fouls terhadap pilar Thailand.

Bermaksud membela rekannya yang dilanggar, Khamdee lantas melakukan dorongan keras pada Firza sehingga dinilai provokatif oleh Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan.

Baca juga
Hanya Butuh Empat Ronde, Ongen Sukses Kanvaskan Petinju Thailand

Keributan tak terbendung, wasit yang memimpin laga langsung mengeluarkan kartu merah terahadap empat pemain sekaligus.

Selain Firza, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya jadi tumbal keributan sehingga memaksa mereka mandi lebih cepat.

Sementara kubu Gajah Perang hanya mendapat satu kartu merah yang dijatuhkan pada pemain bernama William Gabriel.

Keributan itu berbuntut panjang hingga mencatut nama Khemdee sebagai biang keladi terjadinya cekcok antar kedua tim di lapangan.

Akun instagram dengan 50 ribu followers milik jadi korban keganasan netizen Indonesia.

Dari kabar teranyar, pemain berdarah Denmark itu telah membuat akun Instagram baru bermama @jonathan.khemdee_. Sepintas dari pantauan Instatorynya, Khemde memuat beberapa pernyataan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia ulah aksinya dalam laga semifinal SEA Games kemarin.

Baca juga
Shin Tae-yong Anggap Indonesia Diuntungkan Jadwal Final Piala AFF 2020

Img 6151 - inilah.com

“Pertama-tama saya minta maaf kepada semua pecinta sepak bola khususnya indonesia untuk tindakan saya yang seharusnya tidak saya lakukan sudah dilakukan di lapangan sebelumnya, ya. Saya minta maaf atas apa yang saya lakukan. Tolong mengerti bahwa manusia tidak bebas dari kesalahan,” tulis keterangan Khemdee di Instatories, Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut, pesepakbola yang berkarier di Liga Denmark juga memohon pada masyarakat Tanah Air untuk tidak lagi mereport akun keduanya.

“Maaf masyarakat Indonesia, dan tolong jangan laporkan akun terakhir saya lagi,” tukas Khemdee.

Tinggalkan Komentar