Sabtu, 28 Januari 2023
06 Rajab 1444

Digitalisasi Kebudayaan Indonesia

Kamis, 23 Jun 2022 - 19:35 WIB
Digitalisasi Kebudayaan Indonesia
Digitalisasi Kebudayaan Indonesia

Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyabab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan.

Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu dibutuhkan kemampuan literasi digital yang baik. Literasi digital adalah kemampuan untuk mengakses, memahami, membuat, mengkomunikasikan dan mengevaluasi informasi melalui teknologi digital yang bisa diterapkan dalam kehidupan ekonomi dan sosial.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan ruang digital yang aman, beretika dan produktif.

Baca juga
Israel Kesal Australia Cabut Pengakuannya terhadap Yerusalem

Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital, budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Kegiatan webinar “Digitalisasi Kebudayaan Indonesia” menjadi salah satu topik dalam empat pilar bermedia digital yang akan dilaksanakan pada Senin, 27 Juni 2022 pada pukul 13.00-15.00 dengan beberapa narasumber yang berlatar belakang yang berbeda.

Heni Mulyati seorang Komite Edukasi Mafindo, Yuli Setiyowati seorang Ketua Komite Kampanye dan Publikasi Mafindo, juga Desi Rahmawati seorang Global Influencer School.

Dengan adanya kegiatan webinar ini diharapkan masyarakat dapat semakin cakap bermedia digital. Yuk daftarkan segera dirimu melalui link berikut s.id/regdkibanten02.

Baca juga
Ralat STY, PSSI: 7 Pemain Timnas Positif COVID-19, Bukan 8

 

Tinggalkan Komentar