Kamis, 01 Desember 2022
07 Jumadil Awwal 1444

Dihadapan DPR, Ketum PSSI Siap Naturalisasi 7 Pemain demi Piala Dunia U20

Kamis, 01 Sep 2022 - 18:53 WIB
Dihadapan DPR, Ketum PSSI Siap Naturalisasi 7 Pemain demi Piala Dunia U20
Ketum PSSI Mochamad Iriawan Saat Rapat dengan DPR (Foto: ist)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut Timnas Indonesia butuh pemain naturalisasi untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong, kata Iriawan, sudah menyodorkan nama-nama pemain incaran yang layak membela Garuda.

“Kami sedang menggodok calon pemain naturalisasi tim U-20 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2023. Kami baru dapat namanya dari Shin Tae-yong. Semuanya ada tujuh pemain,” ujar Iriawan dalam rapat kerja Komisi X DPR RI, di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Namun Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, tak merinci tujuh pemain yang jadi incaran Coach Tae yong tersebut.

Baca juga
Temui Shin Tae-yong dan Ketum PSSI, Menpora Janji Kebut Naturalisasi Sandi Walsh dan Jordi Amat

Tim PSSI dipastikan akan mulai bergerilya menyambangi para pemain calon naturalisasi untuk menanyakan kesediannya membela Indonesia.

“Mungkin dalam minggu ini tim akan berangkat ke Belanda untuk meyakinkan mereka karena tiga (pemain) sudah mau, tetapi dua (pemain) lagi belum mau. Kita harus sentuh kepada keluarganya,” terangnya.

Besar kemungkinan tiga pemain yang sudah mengatakan siap berseragam Merah Putih adalah Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham yang beberapa bulan lalu sempat menghiasi sesi latihan Garuda Muda.

“Jika sudah kami hubungi, kami mohon percepatan (naturalisasi) karena bulan Februari sudah dipakai (Timnas Indonesia U-19),” pinta Iriawan kepada anggota Komisi X DPR RI.

Tinggalkan Komentar