Dihadapan Mubaligh se-Indonesia, Zulhas Cerita Perkembangan Islam di Amerika-Eropa

Zulhas - inilah.com
Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan berpidato dalam acara Musyawarah dan Silaturahim dengan Dewan Pimpinan Pusat Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia (BAKOMUBIN) di Gedung Nusantara V, Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/11/2021). Didik Setiawan

Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) berpidato dalam acara Musyawarah dan Silaturahim dengan Dewan Pimpinan Pusat Badan Koordinasi Muballigh se-Indonesia (BAKOMUBIN) di Gedung Nusantara V, Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/11/2021).

Seminar nasional kebangsaan dengan mubaligh-mubaligh se-Indonesia diharapkan menyampaikan peran para ulama saat sebelum kemerdekaan, masa kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan dan sampai hari ini, serta peran para mubaligh, para ulama untuk memperkuat persatuan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Zulhas sempat menceritakan perkembangan Islam di Amerika dan Eropa.

“Saya baru kembali dari Amerika, di sana Islam luar biasa berkembang pesat. Masjid mulai banyak dan bagus-bagus, Imam Shamsi Ali dihormati betul di sana,” kata Zulhas di Nusantara V, DPR, Kamis (9/12/221).

Baca juga  Pemuda Tangerang Raya Bangun Dialog Politik Gagasan

Ketua Umum PAN itu mengaku sangat bangga melihat perkembangan Islam di negeri Paman Sam.

“Bahkan mereka jumatan iu shift-shiftan, bergantian, saking banyaknya orang. Tapi sekarang banyak gereja-gereja yang dibeli dan diubah menjadi masjid,” ujar Zulhas.

Tak hanya di Amerika, Islam juga bekembang pesat di Eropa seperti Inggris dan Rusia.

“Kalau di London masjidnya luar biasa bagus, mewah,” kata Zulhas.

“Di Rusia lebih lagi, Islam sangat dihormati betul. Masjidnya sangat bagus,” tambah Zulhas.

Dengan perkembangan Islam yang sangat pesat di dunia barat, Zulhas berharap umat muslim Indonesia dapat mendukung berkembangnya Islam.

Baca juga  PAN Merapat ke Koalisi Pemerintahan

“Kita juga prhatin disaat Islam berkembang di sana, kita melihat kondisi di Timur Tengah, disini (Indonesia) juga seperti ini. Harapan kita bisa mengikuti. Ini yang kita tunggu jawaban dari para guru-guru kita yang hadir dalam kegiatan Bakomubin ini,” tandas Zulhas.

Tinggalkan Komentar