Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Dihadiri 20.000 Jemaah, Pelaksanaan Salat Id di JIS Bersejarah

0502 100743 04e5 Inilah.com 1024x683 - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berpidato saat Salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah di Jakarta International Stadion (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (2/5/2022). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan.

Salat Idul Fitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5/2022), berlangsung hikmat, dengan dihadiri 20.000 lebih jemaah. Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah Muhammad Cholil Nafis bertindak sebagai khatib.

Sejumlah tokoh seperti Gus Ubed dan KH Syafik Rofi’i turut melaksanakan salat di JIS yang diselenggarakan Pemprov DKI. Gubernur DKI, Anies Baswedan menyebutkan, Salat Id di JIS merupakan momentum bersejarah karena digelar di ikon baru Jakarta sekaligus menandai kemenangan setelah dua tahun melawan pandemi COVID-19.

“Ini adalah kemenangan setelah dua Idul Fitri kami lalui tanpa kebersamaan, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita mengendalikan pandemi,” kata Anies selepas melaksanakan Salat Idu, di JIS.

Baca juga
Mulai Jadi Rebutan Partai, Ganjar Berpotensi Menang

Ramainya jemaah yang melaksanakan Salat Id di JIS sudah nampak sekitar pukul 06.00 WIB, didominasi warga dari Jakut dan sekitarnya. Pelaksanaan salat dilaksanakan di pintu sisi barat JIS dan sebagian selasar utara serta selatan stadion dengan kapasitas maksimal 82.000 itu.

Anies turut mengingatkan pembangunan JIS yang menjadi salah satu stadion termegah di dunia merupakan hasil jerih payah anak negeri. “Stadion yang menjadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka namun juga atas kerja keras luar biasa dari anak negeri, atas visi dan cita-cita yang digantungkan kepadanya,” katanya.

Anies melaksanakan Salat Id bersama istri, Fery Farhati, serta empat anak-anaknya. Selain tokoh masyarakat, Salat Id di JIS juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional seperti Ketum PAN Zulkifli Hasan, Anggota DPR Ahmad Sahroni, mantan Menpora Roy Suryo, anggota DPRD DKI Mohamad Taufik dan Wakil Ketua DPRD DKI dari Partai PAN DKI Zita Anjani.

Baca juga
Tersandung Isu Miring 'Crazy Rich', Gilang Juragan 99 Sibuk Urus Arema

Turut hadir Direktur Utama Polmark Indonesia yakni lembaga konsultan politik, Eep Saefulloh Fatah, dalam Salat Id dengan imam, Heri Kuswanto, yang menjadi juara MTQ Nasional 2018. Sebelumnya, malam takbiran juga diadakan di JIS dengan mengusung Festival Bedug Malam Takbir oleh perwakilan enam wilayah DKI Jakarta.

Tinggalkan Komentar