Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Dihadiri Atep dan Nick Kuipers, FIFA Mobile Festival Pertama Indonesia Disambut Meriah

Selasa, 27 Sep 2022 - 19:57 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Fifa Mobile
FIFA Mobile (Foto: ist)

Mengusung tema “Merayakan Bandung, Merayakan Sepak bola”, EA SPORTS FIFA Mobile sukses menggelar FIFA Mobile Festival, pada tanggal 24 September 2022 yang digelar di Laswee Creative Space bersamaan dengan hari ulang tahun Kota Bandung ke-212.

Pada acara komunitas yang berhasil mengumpulkan 212 players EA SPORTS FIFA Mobile ini, telah diadakan dua agenda utama, yaitu FIFA Mobile Community Exhibition Weekend (CEW) – Series 5 dan FIFA Mobile Fun Community Exhibition.

Selain para peserta yang bertanding, turut hadir juga pemain sepak bola profesional asal Belanda yang bermain di Liga Indonesia, Nick Kuipers, dan mantan pemain tim nasional Indonesia, Atep, untuk semakin memeriahkan terselenggaranya acara ini.

Baca juga
Tim FIFA Tinjau Langsung Stadion Mahanan untuk Piala Dunia, Rumput sampai Toilet Jadi Catatan

“Saya belajar bermain FIFA Mobile demi mengikuti FIFA Mobile Festival. Namun di samping itu game ini ternyata membuat saya mulai ketagihan karena dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja, khususnya menemani saya jelang berlatih,” tutur Nick Kuipers, yang pada momen ini bermain FIFA Mobile bersama 3 players pemenang Fun Exhibition kategori SMA, media dan komunitas.

Para pengunjung event ini juga disuguhkan obrolan menarik bersama Simamaung Podcast dan legenda Persib Bandung, Atep, yang ternyata mengungkap kecocokan dirinya dengan gameplay FIFA Mobile ketika memainkannya pada ajang ini.

“Jujurnya, saya baru pertama kali bermain FIFA Mobile di acara ini. Ternyata, gameplay-nya sangat menarik dan sebagai pemain profesional tidak membuat lelah,” kelakar pemain yang mengantarkan Persib sebagai juara Liga Indonesia di tahun 2014 tersebut.

Baca juga
PSSI Segera Surati FIFA Terkait Percepatan KLB

Sementara itu, gelaran utama FIFA Mobile CEW – Series 5 Bandung menobatkan Tommy Chris Fernando asal Palembang sebagai juara pertama, setelah dirinya mengalahkan Annan Hafiz asal DIY, dalam partai final yang berlangsung sengit hingga tiba pada babak golden goal untuk penentuan pemenang. Sementara itu, posisi juara ketiga diraih oleh Muhammad Titan Haritsa Hafidz asal Indramayu.

Hasil pertandingan tersebut memperpanjang deretan fakta bahwa pemenang Community Exhibition Weekend tidak berasal dari kota penyelenggara. Tercatat dari 5 kali gelaran di tahun 2022, hanya satu kali FIFA Mobile CEW dimenangkan oleh Annan Hafiz sebagai pemain tuan rumah saat diselenggarakan di Yogyakarta, Mei 2022.

Tinggalkan Komentar