Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

Dihantam Badai COVID-19, Manchester City Masih Mampu Pecundangi Chelsea

Minggu, 16 Jan 2022 - 00:01 WIB
City Chelsea

Badai COVID-19 yang menghantam sejak pekan lalu tidak membuat lemah Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola itu masih mampu mempecundangi Chelsea dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (15/1/2022).

Gol kemenangan City diciptakan oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-70. Setelah menerima umpan dari Joao Cancelo, gelandang asal Belgia itu melepaskan tembakan melengkung yang memperdaya kiper Kepa Arrizabalaga.

Hasil tersebut sekaligus memperpanjang rentetan kemenangan beruntun City di Liga Premier Inggris, yang kini sudah berlangsung 12 pertandingan berturut-turut.

Tren positif itu kian memantapkan posisi City sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 56 poin, unggul 13 poin atas Chelsea yang sementara masih di urutan kedua.

Baca juga
Rupiah Loyo Jelang Rilis Neraca Perdagangan Desember 2021

Jalannya laga

Bermain di kandang sendiri, City tampil lebih menguasai bola sejak kick off dan Chelsea lebih mengandalkan celah serangan balik.

Peluang terbaik City untuk membuka keunggulan di babak pertama lahir pada menit ke-39 ketika Mateo Kovacic melakukan blunder di dekat kotak penalti Chelsea, sayangnya penyelesaian Jack Grealish masih dimentahkan oleh Kepa.

Sebaliknya, Chelsea seharusnya bisa mengancam apabila Romelu Lukaku ataupun Hakim Ziyech lebih klinis dalam menyelesaikan gelombang serangan balik.

Pada menit ke-55, Raheem Sterling jatuh di dalam kotak penalti Chelsea setelah mengalami kontak fisik bersama Marcos Alonso, tetapi publik tuan rumah berujung kecewa sebab wasit memberi tendangan bebas untuk tim tamu karena Kyle Walker sudah lebih dulu terjebak offside.

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Rabu, 18 Mei 2022

Setelah banyak peluang mereka patah, City memecahkan kebuntuan untuk merebut keunggulan lewat gol De Bruyne yang sukses menghindari jegalan N’Golo Kante untuk menyelesaikan umpan Cancelo pada menit ke-70.

Chelsea nyaris memberi jawaban instan dua menit berselang ketika Cesar Azpilicueta meneruskan bola yang berusaha diselesaikan dengan tembakan voli oleh Timo Werner, tetapi bek Aymeric Laporte lebih sigap untuk meredam peluang tersebut.

Empat menit jelang bubaran normal, Grealish nyaris mengunci kemenangan City lebih awal setelah memperdaya Azpilicueta, sayang tembakan sudut sempitnya masih bisa diamankan oleh Kepa.

City baru bertanding lagi pada Sabtu pekan depan (22/2/2022) ketika bertandang ke St Mary’s menghadapi Southampton, sedangkan Chelsea bakal menyambangi markas Brighton & Hove Albion pada Selasa (18/1/2022) untuk pertandingan yang jadwalnya dimajukan.

Baca juga
Bareskrim Sita Aset Doni Salmanan Senilai Rp60 Miliar

 

Tinggalkan Komentar