Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Diimbangi Persela, Persib Gagal Salip Arema di Papan Klasemen

Diimbangi Persela, Persib Gagal Salip Arema di Papan Klasemen
Diimbangi Persela, Persib Gagal Salip Arema di Papan Klasemen

Persib Bandung gagal salip Arema FC dari peringkat kedua usai diimbangi Persela Lamongan dengan skor 1-1 pada pekan ke-27 BRI Liga 1.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/2/2022) Persib malah kebobolan lebih dulu pada menit 55 melalui gol Radiansyah. Sebelum akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 67 berkat tendangan David Da Silva.

Hasil imbang ini membuat Maung Bandung tak beranjak dari peringkat ke-3 klasemen dengan 54 poin dari 27 laga. Tertinggal 1 poin di belakang Arema serta 3 poin dari sang pemuncak klasemen Bali United.

Persib sebenarnya memulai laga dengan benar dan menyerang. Mendominasi permainan, Pangeran Biru langsung mengancam melalui striker mereka David Da SIlva.

Baca juga
Foto: Ridwan Kamil Lepas Peserta IUCC 2021

Menerima umpan silang dari Supardi Nasir, Da Silva mampu menanduk bola ke arah gawang. Sayang masih dapat diselamatkan kiper Dwi Kuswanto.

Persib kembali mengancam kali ini melalui Dedi Kusnandar yang memanfaatkan umpan pendek Mohamed Rashid. Namun sontekannya masih bisa diamankan Dwi Kuswanto.

Persela yang tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi tak mau terus menerus ditekan. Memasuki pertengahan babak pertama, Persela mulai keluar membangun serangan.

Tendangan keras Radiansyah masih menyamping di sisi kiri gawang Teja Paku Alam.

Di penghujung babak pertama Persela kembali mengancam. Menerima umpan mendatar di kotak penalti, penetrasi Malik Risaldi sukses mengecoh bek Persib. Sayang tendangannya masih lemah dan mampu di halau Teja.

Baca juga
Kabar Gembira dari Tajkistan, Pebalap Sepeda Indonesia Raih Perak di Kejuaraan Asia

Skor kacamata menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persela mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Hasilnya terlihat ketika pertandingan berjalan 10 menit.

Lewat sebuah set piece dari tengah lapangan, bola masuk ke kotak penalti Persib hingga terjadi kemelut. Bola yang bergulir pelan mampu disambut Radiansyah lewat sepakan kerasnya dari jarak dekat. Skor berubah 1-0 untuk Persela Lamongan.

Maung Bandung yang butuh kemenangan untuk mengincar posisi dua klasemen langsung tersentak. Mereka mengurung pertahanan Persela di sisa laga.

Gol yang dinanti Persib akhirnya datang pada menit 67. Lewat sebuah tendangan pojok Zalnando, bola melengkung jatuh dalam jangkauan Da Silva. Dengan tendangan setengah voli, Da Silva mampu menceploskan si kulit bundar ke gawang Persela. Skor berubah sama kuat 1-1.

Baca juga
Ronaldo Bawa MU Menang Tipis 1-0 Atas Norwich City

Di sisa waktu babak kedua, Persib lebih sering menekan, sedangkan Persela memanfaatkan skema serangan balik namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tetap bertahan.

Tinggalkan Komentar