Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Dijuluki Koruptor Termuda, Instagram Nur Afifah Balqis Banjir Komen

269718271 1321545124964275 1087111597053250558 N - inilah.com
Dijuluki Koruptor Termuda, Instagram Nur Afifah Balqis Banjir Komen

Setelah dinobatkan sebagai koruptor termuda oleh netizen, Bendahara DPC Demokrat Balikpapan, Nur Afifah Balqis terus jadi sasaran.

Akun Instagram wanita 24 tahun itu dibanjiri komentar netizen. Dari pantauan siang ini, kolom kometar akun @nafgis_ penuh dengan hujatan dan ledekan warganet.

Ada lebih 4.600 komen ‘gemes’ netizen membanjiri foto teranyar Balqis tertanggal 20 Desember 2021. Dalam postingan tersebut, Balqis tampak tersenyum manis sembari duduk membelakangi mobil BMW.

Disampingnya, tampak Bupati Penajam Utara Abdul Gafur Mas’ud mengenakan setelah hitam, dipadu ikat pinggang berlogo LV.

Keduanya sudah sama-sama berstatus tersangka dalam kasus dugaan suap pengadaan proyek di wilayah Penajam Paser Utara, tempat Abdul Gafur memimpin.

Baca juga
China Perketat Pengawasan Siaran Langsung di Media Sosial

Kasus ini bermula saat Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) mengagendakan beberapa proyek pekerjaan yang ada pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang PPU dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga PPU dengan nilai kontrak sekitar Rp112 miliar.

Kontrak itu yakni proyek multiyears peningkatan jalan Sotek – Bukit Subur dengan nilai kontrak Rp58 miliar dan pembangunan gedung perpustakaan dengan nilai kontrak Rp9,9 Miliar. Atas adanya proyek itu, Abdul Gafur memerintahkan Mulyadi, Edi Hasmoro, dan Jusman untuk mengumpulkan sejumlah uang dari para rekanan yang sudah mengerjakan beberapa proyek fisik di Kabupaten PPU.

Selain itu, Abdul Gafur juga menerima sejumlah uang atas penerbitan beberapa perizinan antara lain perizinan untuk HGU lahan sawit di Penajam Paser Utara dan perizinan bleach plant (pemecah batu) pada Dinas PUTR PPU.

Baca juga
Pidato Dihadapan Menteri, Cinta Laura Beri Pesan Mendalam: Our Culture is Cool, Not Old School

Abdul Gafur bersama Nur Afifah menyimpan uang dari para rekanan di dalam rekening bank milik Nur Afifah untuk keperluan Abdul Gafur. Abdul Gafur juga menerima uang tunai sejumlah Rp 1 miliar dari Achmad Zuhdi yang mengerjakan proyek jalan dengan nilai kontrak Rp 64 miliar di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Tinggalkan Komentar